20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Peduli Zona History, Relawan Kota Pasuruan Resik-Resik TMP

120x600
banner 468x60

Pasuruan, Delikjatim.com – Jelang Hari Kemerdekaan, puluhan relawan tagana Dinsos Kota Pasuruan melakukan rutinitas tahunan di Taman Makam Pahlawan, yang berada di Jl. Pahlawan Kelurahan Pekuncen Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).

Luluk Setyorini, koordinator tagana Kota Pasuruan mamaparkan kegiatan ini dilakukan atas permintaan Wali Kota melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan.

“Kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan ini kami lakukan melalui koordinasi dengan pihak Dinsos selaku pembina kami” saat diwawancarai, Jumat (6/8) sekira pukul 16.47 Wib.

Menurutnya, pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang biasa mereka lakukan pada momen bersejarah.

Hal serupa pun turut mereka lakukan ketika menjelang Hari Pahlawan, kesaktian Pancasila dan lainnya.

“Taman Makam Pahlawan merupaka ikon sejarah yang wajib kami rawat dan kami jaga kebersihannya” terangnya.

Luluk menambahkan, sampah yang dominan mengotori areal TMP yakni tumpukan potong kayu serta patahan dahan dan ranting.

“Jadi kami memindahkan kayu-kayu itu menggunakan tandu, karena potongan kayunya besar-besar, sebagian lagi ada yang mencabuti rumput yang tumbuh di sekitar makam” pungkasnya.

Kegiatan itu menuai apresiasi dari koordinator tagana Provinsi Jawa Timur, Twi Adi.

“Kami bangga sekali melihat tingginya kepedulian relawan tagana kota Pasuruan serta kawan-kawan tagana kabupaten kota lainnya. Bakti sosial mereka menelusup di segala sektor dan lini” tuturnya.

“Kegiatan mereka itu merupakan wujud kepedulian mereka terhadap para pendahulunya, para pahlawan yang jasa-jasanya masih kita rasakan hingga saat ini” tutup Twi. (Syaiful)

Editor : Redaksi

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!