Kota Probolinggo, Delikjatim.com – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar apel hari jadi Kota Probolinggo yang ke – 662th di GOR Mastrip Kota Probolinggo, Sabtu (04/9/2021).

Apel tersebut dihadiri oleh Walikota Kota Probolinggo, KODIM 0820 Kota Probolinggo, POLRES Kota Probolinggo, Dinas Sosial P3A Kota Probolinggo, TAGANA Kota Probolinggo, Dinkes Kota Probolinggo, BakesbangPol Kota Probolinggo serta Satpol PP Kota Probolinggo.

Koordinator Tagana Kota Probolinggo Soni Eko mengatakan bahwa pihaknya juga mendapat undangan dari Pemerintah Kota Probolinggo untuk menghadiri apel dimaksud.

“Kami juga diundang oleh pihak Pemkot untuk mengikuti Apel Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke 662th” terangnya.

Pada pagelaran apel yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo ini, relawan tagana turut membantu menyiapkan mobil ambulan jenazah yang akan diperbantukan sebagai fasilitas transportasi khusus bagi warga miskin se Kota Probolinggo.

Dijelaskan Soni Eko, bahwa dalam SOP nya mobil ambulan jenazah ini di prioritaskan bagi warga Kota Probolinggo yang memiliki KKS, Kartu Pendalungan dan Kartu Bestari.

“Untuk anggota Tagana Kota Prob sendiri nantinya sebagai driver dan pendamping apabila ada warga miskin yang membutuhkan ambulan jenazah” jelas Soni.

Selain itu lanjut Soni, posko Tagana juga dijadikan sebagai sekretariat bersama yang melibatkan Dinsos P3A, Tagana, TKSK dan LK3.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan launcing penyerahan secara simbolis berupa asesoris kunci mobil ambulan, dalam hal ini diserahkan langsung oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin SH,MSi,MM kepada Kepala Dinas Sosial P3A Kota Probolinggo Rey Suwigtyo S.Sos,MSi. Setelahnya, disusul dengan penyerahan 2 unit mobil ambulan jenazah. (Syaiful).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here