Kota Mojokerto, Delikjatim.com – Relawan taruna siaga bencana (Tagana) Kota Mojokerto melakukan asesmen di lokasi kejadian ledakakan tabung elpiji dan Kerja bakti Taman TAGANA di Jl. Karyawan Baru Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto dan Balongrawe Baru Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Senin (13/9/2021)

Hal itu dilakukan di dua tempat yang berbeda dalam hari yang sama, yakni pada hari Minggu, 12 September 2021. Satu kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib hingga pada pukul 10.20 WIB (Assesmen) dan kerja bakti taman Taman Tagana di start dari pukul 07.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib.

Dalam paparannya, Nurhidayati menjelaskan, Ledakan elpiji 12kg terjadi di rumah Bapak Oentoro Wibowo (75 tahun) tepat di Jl Karyawan Baru Kel. Sentanan Kec. Kranggan Kota Mojokerto. Selanjutnya, pada pukul 01.00 Wib, warga setempat melaporkan ke pihak berwajib.

“Selang beberapa waktu pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian dan memasang polisline serta olah TKP” terang Ida.

Sementara itu, Tagana berkoordinasi dengan pihak lurah Sentanan Akhmad Fatoni mendatangi TKP untuk assesmen kejadian tersebut.

Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan, sementara taksiran kerugian mencapai 50 juta rupiah.

“Dampak ledakan itu mengakibatkan kaca depan hancur berkeping-keping berserakan di jalan, teralis lepas dan genteng berhamburan sekitaran 20 biji dan plafonnya” imbuhnya.

Usai melakukan assesmen, relawan Tagana Kota Mojokerto melanjutkan giat kerja bakti Taman TAGANA, dengan membersihkan rumput merawat dan merapikan tanaman yang ada.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini POLRESTA Mojokerto, pihak Kelurahan setempat, Tagana Kota Mojokerto. (Syaiful)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here