Kota Batu, Delikjatim.com – Kementerian Sosial RI terus berupaya melakukan penekanan dampak sosial yang ditimbulkan pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan berakhirnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kota Batu menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) sejumlah 15 Tonase, yang peruntukannya bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Batu.

Wali kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi kepala Dinas Sosial Kota Batu, secara simbolis menyerahkan langsung bantuan BSB tersebut kepada relawan Covid-19 Kota Batu di halaman Balai Kota Amung Tani Pemkot Batu, Selasa (14/9/2021).

Dalam konfirmasinya, Simon selaku koordinator tagana Kota Batu membenarkan hal tersebut. Dikatakan Simon, distribusi BSB dari Kemensos ini akan disalurkan pada 19 desa dan 5 kelurahan yang ada di tiga kecamatan kota Batu.

“Kami bergerak menyalurkan bantuan tersebut dari Pukul 08.00 Wib, yang meliputi 19 desa 5 kelurahan di tiga kecamatan Kota Batu” tutur Simon.

“Bantuan ini dari Kemensos, yang diberikan melalui Dinas Sosial Kota Batu dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Batu kepada relawan Covid-19 untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Batu” pungkasnya.

Dari lokasi yang sama, usai penyerahan secara simbolis, Wali Kota Batu didampingi Kadinsos Kota Batu serta FK. Tagana Kota Batu, secara resmi melepas peluncuran armada pertama Rescue Unit Siaga Bencana yang digunakan dalam penyaluran BSB tersebut.

Sejumlah pihak yang terlibat yakni Tagana Kota Batu, PSM Kota Batu, Karang taruna Kota Batu, PMI Kota Batu, Pemdes (kelurahan), Pol PP, serta dari unsur TNI Polri. (Syaiful).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here