Situbondo, Delikjatim.com – Dinas Sosial kabupaten Situbondo terjunkan Taruna Siaga Bencana untuk menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) PPKM Tahun 2021, Kamis (23/9/2021).

Penyaluran bantuan tersebut menyasar satu kecamatan yang meliputi beberapa desa, yaitu Desa Pesanggrahan, Desa Kumbangsari, Desa Agel, Desa Palangan, Desa Gadingan, Desa Jangkar, Desa Curah kalak, dan Desa Sopet Kecamatan Jangkar kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Misyono, koordinator Tagana kabupaten Situbondo mengatakan, bantuan sosial beras yang disalurkan kepada 100 keluarga penerima mamfaat (KPM) di masing-masing Desa berupa paket, dimana dalam setiap paketnya berisi 5Kg beras.

Dikatakan pula, Sembari memberikan bantuan, teman-teman tagana sambil lalu memberikan arahan pola hidup sehat di masa pandemi, terutama memakai Masker, menjaga Jarak, dan mencuci tangan, kata Misyono.

Sementara Kasi PSKBA Dinsos Situbondo, Indra permana adityo, S.Kom menjelaskan bahwa, dalam hal ini pihaknya sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Sosial RI.

“Bantuan ini adalah amanah dari Kemensos RI kepada kami, yang kemudian kami salurkan melalui teman-teman relawan tagana” tuturnya.

Selain pihak Dinsos dan Tagana, kegiatan tersebut juga melibatkan Wakil Bupati Situbondo beserta jajarannya, Perotokol Humas, Forkopimka Jangkar, Kades se Kecamatan Jangkar, dan Satpol PP. (Syaiful).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here