Malang, Delikjatim.com – Satuan tugas relawan Dinsos Kabupaten Malang yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana) Korwil Timur, melakukan kegiatan sosial yang mereka sebut HARMONI TUREN SERVICE. Senin (27/9/2021).

Kegiatan yang bertempat di Desa Pagedangan Kecamatan Turen Kabupaten Malang pada hari Minggu (26/9/2021) ini, merupakan implementasi dari Tagana Teman Masyarakat (TTM), yakni membaur membantu pengecoran lantai 2 di Asrama Putera Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) AL-IKHLAS TUJUH TANGKAI.

Nico Hidayat Gautama, Tagana Kabupaten Malang Koordinator wilayah (Korwil) Timur mengatakan, Kami sering membantu penambahan bangunan di LKSA Tujuh Tangkai tersebut, juga ikut mengupayakan bantuan tenaga dan materiil (dari donatur) demi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Sehingga kami merangkul potensi SAR dan relawan sosial yang ada untuk ikut membantu kegiatan pengecoran gedung asrama putra LKSA di desa Pagedangan Turen ini” katanya.

Masih Nico, Alhamdulillah pengecoran yang dimulai dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 16.40 wib ini berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Lantai 2 yang di cor itu memiliki ukuran luas 251 m² dengan ketebalan 15 cm” pungkasnya.

Out Put kegiatan Bentuk sinergitas antara Tagana, Masyarakat dan komunitas sosial terkait dalam rangka bakti kepada masyarakat serta kepedulian sosial, yang merupakan Perwujudan dari Tagana Teman Masyarakat.

Kegiatan dimaksud melibatkan banyak pihak, yaitu SEMAR, STP, KGR, donatur, Komunitas TUREN BERSATU, Masyarakat dan wali santri, SMK Bina Bangsa Majang Tengah Dampit, LDII desa Tawang rejeni, SENKOM Kec. Turen, PMI dan KSR Turen, AMS Desa Sawahan, Komunitas GPS dan KGS MALANG, Santri darussalam sidorejo pagelaran, Komunitas SEMAR Pasuruan, IPNU Turen, SRIKANDI TUBER, FKPPI Kec Turen, Alumni pp irsyadut tholibin, Dokter saji RSUP, Para santri al-ikhlash tujuh tangkai, Alumni al-ikhlash, MSR Dan semua pihak yang telah membantu terlakasananya kegiatan dan Tagana Korwil Timur. (Syaiful).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here