Jakarta, Delikjatim.com – 28 September 2021 — TNI Angkatan Laut Seskoal Sebagai Sentra Vaksinasi Pelajar Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Seskoal untuk remaja usia 12-17 tahun di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Santi Rama, Jakarta Selatan, Selasa (28/09).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han). turut serta hadir dalam kegiatan tersebut dan meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksin yang diperuntuhkan Kepada Siswa SLB dengan Usia 12-17 Tahun yang duduk dibangku SMP dan SMA di Yayasan Santi Rama Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatannya menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi kali ini menjelaskan bahwa para peserta menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari. Selain kegiatan Vaksin Kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan diantaranya Pengecekan Kesehatan seperti Cek Gula darah, Cek Kolesterol, cek Asam Urat dan juga penyerahan APD kepada Karyawan dan Staf Yayasan Santi Rama Jakarta Selatan.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Selama vaksinasi digelar, dibantu 15 Nakes Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan tehindar dari Covid-19.

Turut Jjuga hadir dalam Kegiatan Vaksinasi Pelajar tersebut adalah Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA. Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T. . dan Para Pejabat Utama Seskoal Lainnya.(Ibed).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here