Surabaya, Delikjatim.com – Wilayah Kota Surabaya sempat menjadi zona orange dari kasus penularan covid-19, namun saat ini berkat kerja keras dan kolaborasi pemerintah dalam penanganan kasus ini berhasil meraih zona kuning level 1 menuju zona hijau.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Walikota Surabaya, Eri Chayadi didamping Kombes Pol A. Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya pada saat melakukan pengecekan proses vaksiansi di Lapangan Timur RW 07 RMB Kel Rungkut Tengah Jl. Rungkut Mapan Barat Surabaya yang di motori oleh relawan bodrek, pagi tadi (Rabu, 29/09/2021).

Disela-sela kunjungannya Eri Chayadi menyebutkan, dengan bantuan Mobil Gerai Vaksin Respon Cepat yang diLaunching oleh Kapolrestabes Surabaya beberapa waktu lalu. Di Kota Surabaya dalam seharinya berhasil melaksanakan vaksiansi sebanyak 60.000 dosis vaksin.

“Ini kalua dirangkap proses vaksinasi bukan hanya 60.000, bisa saja lebih dari itu,” Ucapnya.

Kemudian Eri Chayadi mengatakan, kebersamaan para relawan yang terlibat dalam bergotong royong penanganan pandemi di Kota Surabaya ini dapat menjadi contoh terhadap wilayah-wilayah yang lain.

“Di Wilayah Rungkut ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain, karena sebelumnya di wilayah ini menjadi zona orange tiba-tiba menjadi zona hijau, dan ini bisa diraih karena kehebatan dan kebersamaan warganya,” lanjut Eri.

Terakhir Walikota Surabaya menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk usia dibwah 17 tahun atau pelajar telah mencapai kurang lebih dari 70% dan diharapkan pada akhir bulan September 2021 telah mencapai 100%.

Terkait capaian zona kuning level 1 di Kota Surabaya ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menambahkan bahwa capaian ini, ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersam-sama menjaga dan mempertahankan peraihan tersebut untuk Surabaya menuju zona hijau serta perekonomian di Surabaya kembali membaik.

Menurutnya, capaian ini berhasil diraih berkat kerja keras bersama baik elemen pemerintah maupun lapisan masyarakat yang telah bersinergi serta gotong royong dalam penanggulangan pandemi ini.

“Dan ini harus kita pertahankan, kita jaga, sehingga Kota Surabaya dapat bertahan di level 1 zona kuning untuk meningkatkan sosial masyarakat dan menumbuhkan perekonomian (khsusnya di wilayah Surabaya),” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.(Ibed).

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here