Surabaya, Delikjatim.com – Dispen Kormar (Surabaya),- Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., mengikuti Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Istana Negara Jakarta di West Garden Markas Komando Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (5/10/2021).

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya dalam pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda, acara Peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021 ini mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Angkatan Perang Republik Indonesia Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada peringatan ini Danmenbanpur 2 Mar Seluruh Perwira Staf dan Komandan Satuan Pelaksana Menbanpur 2 Mar mengikuti Upacara Secara Virtual sesuai dengan pelaksanaan di Jakarta diawali dengan penghormatan kepada Lambang Lambang Kesatuan dilanjutkan dengan salam kebangsaan dengan diiringi lagu Indonesia Raya dilanjutkan penghormatan kepada Inspektur Upacara dan mengheningkan Cipta untuk menghormati leluhur dan pahlawan kita yang berjuang demi NKRI serta pengucapan Sapta Marga dilanjutkan mengikuti acara sampai selesai.

Danmenbanpur 2 Mar dalam wawancara selesai melaksanakan upacara virtual secara daring mengungkapan, bahwasannya TNI adalah bagian dari masyarakat karena TNI terlahir dari rakyat oleh karenanya semua harus saling bersinergi berjuang dan bersatu untuk menjaga NKRI apalagi saat ini adanya pandemi covid 19. Walaupun sudah mulai mereda kita jangan sampai terlena harus tetap menggunakan protokol kesehatan sampai benar benar bersih dan selesai dari pandemi ini.(Hosen)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here