20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Perlancar Komunikasi Dengan Wali Murid, SDM 29 Bentuk IKWAM

120x600
banner 468x60

Surabaya, delikjatim.com Guna membangun komunikasi antara sekolah dengan wali murid, harus senantiasa dilakukan secara maksimal agar tercapai visi dan misi sekolah. Kebersamaan mendidik generasi bertaqwa, cerdas, dan berkarakter islami akan semakin lancar sesuai harapan dengan dukungan komunikasi yang intens, antara sekolah dengan wali murid.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Sekolah, Dewan Guru, bersama wali murid menggelar pembentukan Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya, Sabtu (09/10/2021)

Kaur Kurikulum SDM 29, Miko Fitri Ana, S.Pd. mengungkapkan untuk pembentukan IKWAM dimulai dari adanya perundingan wali murid terlebih dahulu dengan mengajukan 3 orang untuk menjadi calon pengurus komite, dan 1 orang untuk calon koordinator kelas (korlas).

Setelah terkumpul 12 orang sebagai calon pengurus komite dan 4 orang sebagai calon korlas. Lalu saat rapat, 12 orang diminta untuk menyetorkan 4 kandidat dari setiap kelas untuk menjadi pengurus inti yaitu ketua, wakil, sekretaris, dan bendahara.

Setelah melalui voting, terpilihlah :
Ketua : Orin Dyah Kusumawardani ,S.Pd
Wakil : Herra Puspitasari, S.S
Sekretaris : Hermin Zanuarti, S.Pd
Bendahara : Sofni Maryani S.I.Kom

Ditempat yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA. mengungkapkan bahwa terbentuknya IKWAM akan menguatkan Komite Sekolah dalam memajukan pendidikan di SDM 29.

Lebih lanjut, Jatim MA. menjelaskan, IKWAM lebih terfokus sebagai wadah untuk menampung aspirasi wali murid. Di mana aspirasi selanjutnya dapat dikomunikasikan dengan pihak sekolah sebagai pelaksana pendidikan.

“Dengan terbentuknya IKWAM, mudah-mudahan mampu menjadi media informasi dan komunikasi antara sekolah dan wali murid. Sehingga terjadi komunikasi yang intens untuk perkembangan sekolah dan peserta didik, berperan aktif dalam proses kemajuan SDM 29”, harap Jatim
(Yuda)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!