20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Sosialisasi Akad Musaqah oleh dosen prodi ekonomi syariah fai uir di kelurahan Batu Kota

120x600
banner 468x60

Selasa (19/09/2023) Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengangkat tema Sosialisasi akad musaqah kepada petani di kelurahan baganbatu kota dengan diketuai oleh Hendra Eka Saputra, S.E, M.SEI, F.A.I,.

Dalam penyampaian materi mengenai akad Musaqah, hendra menegaskan bahwa akad ini sering dilakukan oleh petani petani di desa desa terkhusus di kabupaten rokan hilir. Namun, ada hal yang tidak kesampaian oleh para tokoh alim ulama untuk menyampaikan ceramah keagamaan mengenai akad akad atau muamalah dalam bermasyarakat. Yang selalu diangkat adalah oleh para pendakwah sudah barang tentu mengenai ibadah kepada Allah Swt. Padahal Dalam islam tidak hanya ibadah saja melainkan juga ada muamalah atau berekonomi dengan baik dan benar sebagaimana yang telah dilakukan oleh Rasullah SAW. Semestinya selain mendakwahkan tentang ibadah kita juga mendapatkan wawasan mengenai muamalah termasuk nama nama akad yang ada dalam muamalah.

Harapan kedepan pendakwah di desa desa tokoh alim ulama tidak hanya ceramah mengenai ibadah semata. Namun bagaimana transaksi yang dibenarkan oleh agama serta juga menjadikan cara dalam proses mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

banner 336x280
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!