pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Sinergi Lintas Sektoral, Tagana Tergabung Dalam PAM NATARU

  • Bagikan
banner 468x60

Nganjuk, Delikjatim.com – Persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun baru 2022 (NATARU) gencar dilakukan pihak Kepolisian di berbagai daerah di Jawa Timur.

Persiapan tersebut dilakukan tidak hanya melibatkan internal kepolisian saja, namun melalui sinergi lintas instansi kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah satgas dan relawan yang dimiliki instansi tertentu, salah satunya Taruna Siaga Bencana (Tagana).

banner 336x280

Dari penelusuran tim media diketahui, satuan tugas Tagana Dinsos Kabupaten Nganjuk mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2021 di halaman Polres Nganjuk pada Kamis, 23 Desember 2021.

Apel yang digelar sejak pukul 07.30 Wib di halaman Polres Nganjuk ini diikuti TNI, Forkopimda, BPBD, Dinsos, Pol PP, PMK, Tagana, dan Banser.

Dalam konfirmasinya Sugeng Winarto mengatakan, pada giat pengamanan NATARU kali ini pihaknya mendapat kesempatan bergabung pada PAM salah satu Gereja di kabupaten Nganjuk.

Dalam hal ini, ia harus bekerja ekstra membagi personilnya. Mengingat, pihaknya juga sedang melakukan pelayanan Dapur Umum.

“Terkait kondisi saat ini, kami akan melakukan musyawarah internal untuk membahas pembagian anggota. Karena momennya benturan dengan kegiatan DU, dan barengan dengan acara pernikahan salah satu anggota kami” kata Koordinator Tagana Nganjuk tersebut.

Orang nomer satu di tagana ini berharap, semua kegiatan yang tengan dijalani dan yang akan dilalui dapat berjalan maksimal aman dan bermamfaat.

“Semoga operasi Nataru berjalan aman” harapnya.

Ditambahkan Sugeng, hendaknya dalam menyambut pergeseran Tahun nantinya, masyarakat tetap menjaga prokes covid-19.

“Menjelang Natal dan Tahun baru saya ingin sampikan bahwa, Covid-19 belum final, jangan abaikan protokol kesehatan covid-19, kemudian menjunjung tinggi norma-norma sosial dan etika kerukunan beragama” pungkasnya.

Tak hanya tagana kabupaten Nganjuk yang terlibat pada kegiatan NATARU tahun ini, Tagana kota Batu juga demikian. Setidaknya mereka akan bergabung dalam giat tersebut antara satu minggu hingga sepulu hari kedepan, yang direncanakan dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!