pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Rilis Himbauan Gubernur, Dinsos Provinsi Jatim Tanam 1500 Pohon

  • Bagikan
banner 468x60

Nganjuk, Delikjatim.com – Dalam rangka mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana banjir longsor dan erosi, Dinas Sosial Provinsi Jatim menggerakkan Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk melalui Surat Dinas bernomor : 460/24/107.4.07/2022 tertanggal 5 januari 2022, guna mendukung kegiatan penanaman 1.500 bibit pohon dari berbagai jenis yang bersifat antisipatif dan produktif.

banner 336x280

Selain tujuan diatas, opsi penting dan target potensial lainnya dari kegiatan tersebut yaitu perawatan dan pengembangan ekosistem alam.

Aksi penanaman yang digelar pada Sabtu (08/1/2022) ini terfokus pada sejumlah lokasi yang meliputi dua desa, Desa Duren dan Desa Ngliman, di kecamatan yang sama yakni Kecamatan Sawahan Nganjuk Jawa Timur.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr. Alwi MHum, selaku pimpinan apel pra kegiatan.

Dihubungi Tim Media, pemangku jabatan tertinggi di lingkungan Dinsos Jatim tersebut mengatakan, melalui penanaman pohon, diharapkan daya serap air menjadi maksimal, sehingga dapat menguragi resiko bencana longsor banjir dan erosi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bibit pohon ini” Alwi menuturkan.

Kadinsos Alwi melanjutkan, Sebagaimana yang seringkali disampaikan ibu Gubernur, agar kita semua melakukan kegiatan menanam pohon. Mengingat hal itu merupakan bagian dari upaya kita dalam menyiapkan kehidupan yang lebih baik bagi para generasi selanjutnya.

Pada ending konfirmasinya, orang nomer satu di jajaran Dinsos Jatim ini menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih untuk kebersamaan semua pihak dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan” ungkapnya.

Sementara di tempat berbeda, koordinator Tagana kabupaten Nganjuk Sugeng Winarto menjelaskan, dari 1.500 pohon yang berhasil ditanam pada giat tersebut beragam jenis, diantaranya pohon Nangka, Surikaya, Pete dan Sengon.

Menurut Sugeng, penanaman dilakukan di sepanjang jalur alternatif antara Nganjuk Madiun dan Ponorogo, yang terletak di Desa Duren kecamatan Sawahan.

“Selanjutnya penanaman juga dilakukan di sepanjang jalan OW Sedudo, OW Watu Lawang, dan OW Singokromo di Desa Ngliman” terang Sugeng.

Hal ini merupakan kegiatan Tagana Teman Masyarakat (TTM) dan Tagana Menjaga Alam (TMA), pungkasnya.

Kegiatan penanaman yang didukung Dinsos kabupaten Nganjuk ini melibatkan sejumlah pihak seperti Dinsos Provinsi Jatim, UPT PPSAA, Komunitas Rea Reo, Perhutani, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemdes Ngliman, Pemdes Duren, TKSK, Tagana dan Masyarakat. (Syaiful).

Editor : Redaksi

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!