pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Lebarkan Implementasi TTM Plus, Tagana Banyuwangi Launching Inovasi “TRC PPKS”

  • Bagikan
banner 468x60

Banyuwangi, Delikjatim.com – Tidak puas dengan pencapaian gemilang akan program Tagana Masuk Sekolah (TMS)nya, serta dinamika pergerakan Tagana Teman Masyarakat dan Perlindungan Untuk Semua (TTM Plus) yang melaju pesat di wilayahnya, Tagana kabupaten Banyuwangi yang mendapat dukungan maksimal Dinas Sosial kabupaten serta petunjuk dari Dinsos Provinsi Jatim, kini melebarkan inovasi pergerakan pelayanannya kepada masyarakat yang disebut “TRC PPKS” (Tim Reaksi Cepat Pelayanan Pemerlu Kesejahteraan Sosial).

banner 336x280

Setiap program memiliki kandungan misi dengan korelasi yang saling mendukung. Semisal pada program TTM, yang populer dengan peluncuran “Cafe TTM”. Dari sinilah terbangun dan tumbuh komunikasi, koordinasi dan jalinan sinergitas bersama multi pihak, yang salah satu opsi target spesifiknya adalah pelebaran kerjasama dengan Donatur, CSR, Jejaring Sosial serta menggandeng potensi swasta lainnya. Semua itu merupakan modal utama percepatan dan maksimalisasi pelayanan pemerlu kesejahteraan sosial, seperti penjangkauan terhadap lansia sebatang kara yang tinggal di RTLH dan lainnya.

TRC PPKS yang diluncurkan Tagana Banyuwangi bergulir cepat dan meluas di tengah masyarakat. Pernyataan ini diperkuat dengan adanya kegiatan yang dilakukan Tagana Banyuwangi pada hari ini, Minggu (09/1/2022), yaitu kegiatan renovasi RTLH.

Dikonfirmasi tim media, koordinator tagana Banyuwangi Dedy Utomo membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Betul mas, jadi kegiatan renovasi itu atas legalitas saya” terang Dedy

Pemilik RTLH yang kami renovasi itu, lanjut Dedy, atas nama Suhidi warga Dusun Kopenlangi Desa Macan Putih Kecamatan Kabat kabupaten Banyuwangi.

“Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat, lalu kami tindakn lanjuti (TL) dengan melakukan assesmen, kemudian seminggu setelah itu penggarapan renovasi kami gelar” jelas Dedy bersemangat.

Ditegaskan pula bahwa selain renovasi RTLH, yang bersangkutan juga diberikan bantuan perlengkapan lainnya yang bersumber dari kemensos dan Dinsos Provinsi Jatim.

“Selain perbaikan beberapa bagian rumahnya, pak Suhidi ini juga diberikan bantuan perlengkapan lainnya seperti kasur, selimut dan lainnya” ungkapnya.

Jadi intinya, kami tagana Banyuwangi tidak hanya bertumpu pada soal bencana alam saja, akan tetapi kami juga mencoba aplikasikan gagasan inovasi kami sebagai implementasi dari TTM Plus, salah satunya dengan membentuk TRC PPKS, yang mana sebagian dari alokasi dananya kami input dari dana Kas tagana hasil iyuran teman-teman anggota. Demikian dipaparkan Dedy Utomo, koordinator tagana kabupaten Banyuwangi. (Syaiful).

Editor : Redaksi

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!