pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Mobil Kijang Tertimpa Pohon Tumbang, Korban Anggota TNI Dinyatakan Meninggal

  • Bagikan
banner 468x60

Situbondo, Delikjatim.com – Hujan deras disertai Angin kencang pada Selasa, 11 Januari 2022 sekira 14.30 Wib, mengakibatkan pohon Sengon di jalan raya Bondowoso Situbondo, Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh tumbang dan menelan korban jiwa.

Menurut saksi, ketika terjadi hujan deras dan angin kencang di lokasi tersebut, mobil travel kijang dengan NoPol P 1586 DK yang disewa oleh penumpangnya dengan tujuan Bandara Juanda, melintasi kawasan yang menjadi titik lokasi kejadian. Hingga pada akhirnya sebuah pohon besar jenis Sengon roboh dan menimpanya.

banner 336x280

Akibat kejadian itu, mobil yang di kemudikan Zainal Abidin (32 tahun) mengalami kerusakan serius alias ringsek.

Sopir dan satu penumpang atas nama Anastasia Pheda Due (30 tahun) mengalami luka, sementara satu penumpang lainnya mengalami kritis, atas nama Kopda Daut Ferdi Amalo, seorang anggota TNI aktif dari satuan AD Yonif 514 Raider Kostrad Bondowoso.

Mengetahui kejadian itu, Tagana kabupaten Situbondo segera turun ke lokasi, melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan membantu melakukan pertolongan pertama terhadap korban.

Saat dikonfirmasi, Misyono koordinator Tagana setempat mengatakan, bahwa pihaknya bersama pihak lain melarikan korban kritis ke Puskemas Suboh, melihat kondisi Korban yang kian memburuk, akhirnya korban dirujuk ke RSUD Besuki guna mendapat penanganan optimal.

“Perkiraan pukul 15.15 Wib korban tiba di UGD RSUD Besuki dan langsung mendapat penanganan dokter setempat” kata Misyono.

Selang beberapa waktu, sekira pukul 16.13 Wib Korban atas nama Kopda Daut Ferdi Amalo yang ditangani dr. Ester dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Jalur lalulintas diberlakukan buka tutup guna mengurai kemacetan akibat tertutup material pohon tumbang.

Taruna siaga bencana (Tagana) Situbondo bersinergi bersama pihak lain membantu mengkondisikan batang dan ranting pohon yang menutup seluruh bagian jalan raya menggunakan mesin pemotong.

“Usai melakukan assesmen dan kaji cepat dampak kejadian, kami membaur bersama pihak lain memotong dan menyisikan pohon yang menutupi jalan raya” tutup Misyono koordinator Tagana setempat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!