pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Cuaca Extrem, Rumah Di Pamekasan Ambruk Diterpa Angin Kencang

  • Bagikan
banner 468x60

Pamekasan, Delikjatim.com – Diterpa angin kencang serta hujan deras, rumah warga di Desa Kertagenah Tengah kecamatan Kadur kabupaten Pamekasan Madura ambruk dan remuk pada bagian atap.

Beruntungnya, bencana yang terjadi pada Rabu, 12 Januari 2022 sekira pukul 10.30 Wib ini tidak menimbulkan korban jiwa.

banner 336x280

Merespon hal itu, Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan melalui taruna siaga bencana (Tagana) melakukan tugas dan fungsinya, sebagaimana diatur dalam PERMENSOS RI Nomer 29 Bab 1 Pasal 5 dan seterusnya tentang penanganan bencana.

Mohammad Gufron menyatakan, pihaknya segera terjun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Hasil assesmen dan kaji cepat kejadian selanjutnya kami sampaikan kepada pembina sebagai laporan” ungkap Koordinator Tagana tersebut.

Hujan deras disertai angin kencang menjadi penyebab tunggal peristiwa ambruk dan hancurnya beberapa rumah warga, jelasnya.

“Kerusakan terparah pada bagian atapnya” tegas Gufron.

Kejadian bencana tersebut juga menarik perhatian Humanis Bupati setempat. Selang beberapa waktu dari kejadian, Bupati kabupaten Pamekasan bersama rombongannya melakukan kunjungan ke lokasi berlangsungnya kejadian naas tersebut.

Dikatakan Gufron, pada kesempatan itu pihaknya (Tagana) turut mendampingi Bupati bersama segenap rombongannya bertatap muka dengan beberapa korban terdampak bencana, yang disusul dengan pemberian bantuan kepada korban.

“Kami turut membantu mendistribusikan bantuan logistik itu” terang Gufron.

Sebelum meninggalkan lokasi kunjungan, Rombongan Forkopimda Kabupaten Pamekasan bersama Tagana dan pihak lainnya menyempatkan diri foto bersama.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Pamekasan, Dinsos Kabupaten Pamekasan, Bpbd, Tagana, Satpol PP, TNI, Polri, Kades setempat beserta perangkat dan warga sekitar.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!