pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Pelanggaran Prokes Wisata Lontar Sewu, Camat Menganti Dan Kasat Pol PP Kab Gresik Beda Pendapat

  • Bagikan
banner 468x60

Gresik, Delikjatim.com – Membludaknya pengunjung di wisata Lontar Sewu yang terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti saat hari minggu (weekend red) terkesan mengabaikan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini pun nampak terjadi, saat hari minggu kemarin (09/01/22) Sayangnya, karyawan yang melayani pintu masuk pengunjung tidak menggunakan masker dari dalam bilik pelayanan tiket masuk serta masih ada pengunjung tidak menggunakan masker dan tidak ada layanan aplikasi peduli lindungi di pintu masuk mau pun pintu keluar wisata Lontar Sewu.

banner 336x280

Menyikapi adanya penemuan pelanggaran prokes yang dilakukan oleh pengelola wisata Lontar Sewu, awak media delikjatim.com berusaha melakukan konfirmasi kepada kepala desa H Asna Hadi Seputro Hendrosari, kecamatan Menganti mulai dari mendatangi lokasi wisata lontar sewu sebanyak dua kali.

Sayangnya saat mendatangi kediaman kades Hendrosari, Kecamatan Menganti juga tidak ada dan terakhir mendatangi kantor balai desa ditemui oleh staff laki-laki desa Hendrosari saat hari minggu kemarin (9/01/22) mengatakan bapak kades tidak ada mas mungkin di lokasi Wisata Lontar Sewu atau pulang ke rumah, Ujarnya

Lantas kemudian awak media Delikjatim.com berusaha kembali menuju ke lokasi wisata Lontar Sewu, saat ditemui oleh security penjaga pintu masuk mengatakan “maaf bapak lurah atau bapak kades tidak ada mas karena ini hari minggu, kalau mau ketemu bapak lurah atau bapak kades janjian dulu mas biar bisa diagendakan”.ungkapnya dengan nada ketus.

Bahkan, terkait adanya pelanggaran prokes yang ada di wisata lontar sewu dan tidak dilengkapi aplikasi peduli lindungi sebagai syarat masuk di lokasi wisata yang mendatangkan keramaian pengunjung awak media delikjatim.com berusaha konfirmasi Camat Menganti.

Dalam keteranganya Sujarto Camat Menganti melalui pesan whatsapp mengatakan “coba konfirmasi ke dinas pariwisata selaku pembina wisata se kabupaten Gresik, biar nanti lebih ada perhatian” ucapnya saat dikonfirmasi melalui whatsapp oleh awak media Delikjatim.com.

Ditempat terpisah awak media mengkonfirmasi kepada kepala kasat POL PP kab Gresik Suprapto melalui pesan singkat whatsapp mengatakan” segera kami panggil mas pengelolah wisata lontar sewu mengenai pelanggaran prokes, paling lama besok pemanggilannya”.pungkas ketika dikonfirmasi awak media.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!