pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Diterjang Angin Kencang Rumah Warga Ambunten Ambruk, Tagana Sumenep Bergerak

  • Bagikan
banner 468x60

Sumenep, Delikjatim.com – Desa Ambunten Barat Dusun Bejung timur RT 005 RW 008
Kecamatan Ambunten Kabupatèn Sumenep diterjang angin kencang dan hujan deras pada Rabu, 12 Januari 2022 Pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, rumah milik Satrani (1983) warga Dusun Bajung Timur Desa Ambunten Barat Kabupaten Sumenep kehilangan atap dan sebagian tembok rumah roboh.

banner 336x280

Sebelumnya, korban usai mengambil pakan ternak dari lahan sebelah pada Rabu sore, (12/01/2022), mulai beranjak pulang karena cuaca kian menyeramkan. Separuh perjalanan pulang ke rumah, hujan disertai angin kencang turun menghujam kawasan tersebut.

Senada dengan ungkapan Syamsul Arifin Tagana setempat ketika di konfirmasi tim media.

“Karena angin dan hujan kala itu cukup deras, Satrani (korban) tidak langsung masuk rumah, masih berteduh di gubuk sebelah rumahnya” ungkapnya.

Keadaan kian memburuk, dahsyatnya terpaan angin dan gempuran hujan deras menimbulkan bunyi seperti gesekan kayu dari arah rumah korban.

Korban bersama keluarga menjadi panik ketika melihat ada garis kecil dan panjang pada bagian penyangga rumahnya. Melihat pemandangan tak sedap itu secara spontan korban berteriak “pilarnya roboh”.

Sempat dilakukan upaya pertolongan, namun usahanya sia-sia karena pilar rumah keburu roboh dan rumah menjadi ambruk.

“Demikian yang diceritakan korban pada kami ketika kami melakukan assesmen dan pendataan kerusaan dan kerugian yang ditimbulkan” tegas Syamsul.

Dari kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian material dalam taksiran nominal sebesar Rp. 30 juta rupiah.

Pasca bencana, kami Tagana beserta sejumlah pihak dibantu warga sekitar, secara gotong royong membantu membersihkan puing puing material reruntuhan rumah korban.

Diketahui, pihak yang turut terlibat penanganan di lokasi kejadian adalah pihak Kecamatan Ambunten beserta jajarannya, Anggota Polsek Ambunten, Anggota Koramil Ambunten, Desa Ambunten Barat, Anggota Tagana Dinsos Kabupaten Sumenep dan Warga sekitar.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!