pimnasmapan
satkobapolressby
mhusyairi
smru
kapolsekrungkut
kapolsekgubeng
Shadow

Peduli Lansia Sebatang Kara Penderita Kangker Payudara, Dinsos Sampang Ulurkan Bantuan

  • Bagikan
banner 468x60

Sampang, Delikjatim.com – Dinas Sosial Kabupaten Sampang melalui seksi perlindungan sosial korban bencana sosial, melakukan pengjangkauan terhadap lansia sebatang kara yang tengah menderita kangker payudara, di Dusun Ombaran Gunung Rancak dan Dusun Kameren Laok Robatal Sampang Madura, Kamis (13/1/2022).

Erwin Elmi Syahrial ST,MT, Kepala bidang perlindungan dan jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kabupaten Sampang membenarkan hal itu.

banner 336x280

Erwin mengatakan, tadi pagi pihaknya melalui Seksi PSKBS di dampingi Baznas serta relawan lain seperti KSB Truno joyo, Pelopor perdamaian dan pihak Forkopimka kecamatan setempat, mendatangi kediaman yang bersangkutan guna memberikan bantuan.

“Betul mas Syaiful, jadi tadi kami melalui Kasi PSKBS menyalurkan bantuan sembako kepada beliau” tutur Erwin ketika di wawancara tim media (13/1/’22), pukul 14.30 Wib melalui saluran telepon sellulernya.

Dijelaskan Erwin, kondisi yang bersangkutan tidak hanya mengalami kesenjangan kesejahteraan sosial, namun juga memiliki kasus kesehatan yang serius, yaitu kangker Payudara.

“Kami sudah mengantongi data yang bersangkutan, dari itu nantinya akan kami upayakan agar beliaunya tercover dalam program penanganan kesejahteraan sosial lainnya” ungkap Erwin tegas lugas.

Disampaikan pula bahwa selain pihaknya, ada bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh pihak Baznas kepada yang bersangkutan, tutup Erwin.

Di tempat berbeda, person Pelopor Perdamaian (Pordam) Muhammad Iksan menyampaikan hal terkait keterlibatannya pada kegatan tersebut.

“Kami Pordam Sampang turut mendampingi dan membantu pihak Dinsos pada kegiatan tersebut” terang Iksan.

Sementara itu, Syufiadi Anwar dari unsur relawan kampung siaga bencana (KSB) Trunojoyo Sampang menambahkan, bahwa pihaknya bersama unsur lainnya melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sebagai langkah awal sebelum dilakukan ekskusi dropping bantuan.

“Kami KSB Trunojo Sampang melakukan koordinasi dengan Dinas sosial selaku pembina, serta berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Robatal sebelum memproses penyaluran bantuan” kata Anwar.

Semoga bantuan yang disalurkan baik dari Dinsos ataupun dari Baznas dapat meringankan beban yang bersangkutan yang memang sangat membutuhkan, harapnya.

Pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut PSKBS Dinsos Sampang, Kecamatan Robatal, Baznas, KSB Trunojoyo dan Pelopor Perdamaian.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!