20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Peristiwa Pembentakan Jurnalis, Anggota Lantas Polsek Kenjeran Dan Jurnalis Berdamai

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Pasca ramainya pemberitaan perihal adanya pembentakan yang dilakukan oleh anggota unit lantas terhadap salah satu jurnalis berinisial F pada Minggu dinihari (5/6) kemarin.

Sikap lapang dada antara keduanya menghasilkan ending yang baik. Kini permasalahan tersebut sudah menuai titik temu.

Pasalnya, dalam hal ini anggota satlantas yang bersangkutan ditemani Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, dan Kanit Lantas, mengadakan jumpa pers bersama F dan beberapa puluhan jurnalis lainya.

Dalam hal ini Kanit Reskrim bersama anggota yang bersangkutan meminta maaf dan mengakui bahwa memang terjadi pembentakan terhadap F yang notabenenya sebagai jurnalis.

“Jadi saat itu ada dua kecelakaan mas, saat itu banyak masyarakat yang mengeluarkan HP untuk dijadikan vlog, nah disini saya mikir psikologis keluarga korban jika mengetahui sanak saudaranya yang meninggal itu, apalagi kondisinya otaknya berceceran, makanya saya marah sama warga disitu untuk tidak merekam, nah pas itu Jurnalis F muncul mas, jadi ya memang sedikit kena marah,” tandas anggota lantas.

Dirinya juga minta maaf atas insiden tersebut, dalam hal ini tidak ada maksud membentak terhadap jurnalis, karena selama ini Polri dan Pers selalu berdampingan.

“Sekali lagi saya minta maaf, untuk kedepannya jika ada peristiwa laka, maka lebih baik langsung tanya anggota lantas maka kami akan layani dengan sepenuh hati untuk memberikan datanya, itu jika usai mengamankan korban pasti kita share semuanya,” imbuhnya.


Dalam kesempatan itu pula, F yang menjadi korban pembentakan tersebut, dirinya akhirnya memahami dan mengerti bahwasanya saat itu memang ramai masyarakat.

“Insiden ini merupakan pembelajaran bagi kita bersama, dimana saya hanya ingin cari berita, untuk permasalahan ini saya sudah memaafkan yang bersangkutan, mengingat hubungan baik antara Polri sudah terjalin dengan baik selama ini,” jelas F.

Bahkan atas insiden yang menimpa pada dirinya ini, F juga berpesan terhadap insan pers yang lain agar jika ada kejadian laka atau apapun lebih baik langsung menemui pihak kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara agar tidak ada salah paham seperti yang menimpa dirinya.

Permasalahan ini diselesaikan dengan cara foto bersama dan saling berjabat tangan antar F dan anggota lantas yang bersangkutan Serta didampingi Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!