20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Viral, Video Kapolres Sampang Perintahkan Tak Layani Wartawan Yang Tidak Ber- UKW

120x600
banner 468x60

Sampang, Delikjatim.com – Hari Insan pers kembali terluka, kali ini beredar video amatir Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si. teriak-teriak dengan nada lantang seperti di ruangan rapat, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam video tersebut terlihat sempat terjadi adu mulut atau perdebatan dengan seorang yang di ketahui memakai kemeja batik.

Dalam perdebatan tersebut Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan,”Etikanya sudah betul belum, anda sudah lulus sertifikasi belum, kalau sudah daftarkan ke Humas agar tau Kasi Humas ini mana yang terdaftar dan mana yang nggak, kalau tidak terdaftar ngapain dilayani, selama saya Kapolresnya, Saya Perintahkan Kasi Humas untuk beroordinasi secara professional ya, jadi yang dianggap Media adalah yang terdaftar di Dewan Pers dan mempunyai Sertifikasi sehingga tau Kode Etik Jurnalistik”. Ucap Kapolres Sampang AKBP Arman dalam video tersebut.

“Jika sudah penuhi itu dan tidak layani wartawan sesuai profesionalnya, anggota yang akan saya periksa, jelas Kasi Propam (dijawab Siap Kasi Propam), itu aja ya, Kasi Humas sudah jelas ya, perintah saya dari kemarin waktu kita MOU sudah jelas ya, pastikan bahwa wartawan yang terdaftar pada Dewan Pers dan memiliki Sertifikasi terkait Jurnalistik, sehingga semua misalnya dianggap Produk Karya Jurnalistik atau bukan, jadi gak ada sembarangan itu, saya wartawan saya ini, harus jelas dulu, terdaftar belum pada pokja, ada pokja, kalau kita layani semua 1000 (seribu) lebih itu, gak jelas itu!”, lanjut Arman.

Perlu kita ketahui bahwa Dibawah Kepemimpinan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri sedang berusaha mengembalikan Public Trust, sehingga masyarakat menaruh harapan semoga bisa menampilkan performa POLRI YANG PRESISI dan POLRI YANG HUMANIS, namun pernyataan Kapolres Sampang dalam Audiensi di Mapolres Sampang tersebut sangat menciderai dan menggores hati insan pers.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!