20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Cetak Karakter Penerus Bangsa, Intan Mutia Competition Kembali Gelar Olimpiade Pendidikan

120x600
banner 468x60

Situbondo, Delikjatim.com – Kegiatan kompetisi pendidikan Intan Mutia Competition ( IMC ) Kembali dilaksanakan dikota Situbondo Jawa Timur pada tanggal 25 Februari 2024.

Dimana kita ketahui sebelumnya juga di adakan di kota Solo dan Ngawi Jawa timur.

Kegiatan IMC Rayon Situbondo dilaksanakan di kampus 2 Universitas Abdurahman Saleh (UNARS) diikuti total 805 peserta sekabupaten situbondo dari jenjang TK , SD/ MI sampai SMP/MTS untuk mata pelajaran Matematika ,sains dan inggris.

Ketua yayasan pendidikan Intan Mutia bapak Mochammad Ali Yasin dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi dalam dunia pendidikan dan mengetahui seberapa besar kemampuan akademik  siswa siswi pelajar yang ada di kabupaten Situbondo.

Masih Yasin,”Selain itu juga untuk meningkatkan mental anak dalam berkompetisi bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga lebih luas lingkup nya agar anak-anak lebih siap menghadapi kompetisi dalam dunia pendidikan”. Ujar Mochammad Ali Yasin.

Kegiatan ini di sambut dengan senang antusias yang siswa siswi agar lebih siap berkompetisi, hal ini di sampaikan oleh perwakilan kampus UNARS baik pihak rektorat yang di wakili oleh ibu reky  Lidyawati maupun dekan UNARS.

bahkan pihak UNARS siap melakukan MOA dan MOU dengan Yayasan Intan Mutia agar kegiatan ini tetap berlangsung dan di adakan di UNARS Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan ini memperebutkan total juara 108 medali dan sertifikat yang di tandatangani oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Situbondo.

Adapun peraih juara umum dalam even ini adalah :

Ali Sajjad Alfarisy Dari SD NURUL ANSHAR ( JUARA UMUM MATEMATIKA)

Ainun Nisa Azzahra

Dari SDI AL ABROR (JUARA UMUM SAINS)

Cantika Makkiyah Zahra dari SDN 1 DAWUHAN (JUARA UMUM BAHASA INGGRIS).

Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat anak2 prestasi kabupaten Situbondo.

“Jujur itu Juara” pungkas Ali Yasin.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!