banner 728x90

Sosialisasi Pilah Sampah Kelurahan Darmo

banner 468x60

Surabaya, delikjatim.com – Dalam rangka mensosialisasikan gerakan Indonesia Bersih Indoneaia Sehat LPMK Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo gelar Sosialisasi Pilah Sampah untuk warga Kelurahan Darmo  Kecamatan  Wonokromo  khususnya warga RW 7 dibawah kepemimpinan Bapak Suwaji dan RW 9 dibawah kepemimpinan Bapak Sulistyono yang di selenggarakan pada hari Senin, 21 Oktober 2024 bertempat di Balai RW.7 Jl. Lesti kelurahan Darmo Kecamatan  Wonokromo Kota Surabaya, acara ini berlangsung mulai pukul 16.00 wib sampai selesai.

banner 336x280

Pak Didik selaku Ketua LPMK Kelurahan Darmo/ Ketua PPK Kelurahan Darmo  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan memberikan edukasi tentang pilah sampah antara sampah kering dan sampah basah serta untuk mengubah sampah menjadi energi  listrik melalui uap panas yg dihasilkan dari pembakaran sampah tersebut.
Dari edukasi ini timbul beberapa pertanyaan dari warga yang perlu disampaikan kepada pemerintah antara lain untuk di pasang papan himbauan atau perda yang menerangkan tentang larangan, hukum atau pasal tentang pembuangan sampah sembarangan di beberapa titik rawan pembuangan sampah liar, serta untuk dilakukan pematusan pada selokan-selokan mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Hadir pula di acara tersebut Pak Samsul selaku Ketua Panwascam Wonokromo mengingatkan bahwa pada Hari Rabu, 27 Nopember  2024 merupakan Pesta Demokrasi bagi warga Jawa Timur,  jangan lupa menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang untuk menentukan pilihannya masing-masing yang penting jangan golput. Apabila menemui keganjilan disekitar kita terkait Pemilihan Umum harap melaporkan ke Panwascam yang berkantor di Kelurahan Darmo

Di akhir acara Pak  Didik  kembali mengingatkan terkait pemilu “Sekali lagi seperti yang di sampaikan oleh Pak Samsul jangan lupa hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024 ya ajak keluarga ke TPS untuk memilih”, Pungkasnya.

(snd/red)

banner 336x280
banner 728x90
error: Artikel terproteksi !!
Exit mobile version