20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Dandim Boyolali Hadiri Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri Tahun 2023

120x600
banner 468x60

Boyolali, Delikjatim.com – Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han menghadiri Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri TA. 2023 di Lapangan Satrya Skadik 402 TNI AU, MalangJiwan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Senin (23/10/23).

Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan Integrasi TNI – Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AU dan peserta didik Diktukba Polri.

Pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI dan Polri dalam hal penyelenggaraan pendidikan Integrasi di semua jenjang dan jenis pendidikan Integrasi TNI dan Polri, mengingat keberadaan TNI dan Polri itu sangat penting bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi TNI AD – Polri tersebut dibuka oleh Danlanud Adisoemarmo Marsekal Pertama TNI Rida Hermawan, SH M han.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Wiweko Wulang Widodo menyampaikan, bahwa ini merupakan inovasi baru dalam mewujudkan dan memantapkan sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas dilapangan.

Hal ini tepat sekali karena dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, TNI dan Polri menjadi pilar utama dan masyarakat sebagai pendukungnya, dengan pola pendidikan pembentukan yang diintegrasikan ini, tentunya sangat menguntungkan dalam mantapkan pertahanan negara, “ungkap Dandim.

Harapannya dengan terbentuknya Integritas ini kelak tidak ada lagi perbuatan-perbuatan yang merugikan kita lagi, jangan membedakan seragam kita karena kita adalah saudara, kita sama -sama sebagai aparat negara dan semoga dengan pendidikan terintegrasi menjadi penyempurna karakter seorang pemimpin yang tampil penuh percaya diri, tangguh, memiliki kredibilitas dan segudang karakter mulia, “pungkas Letkol Wiweko Wulang Widodo, Spd M Han. (Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!