20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Muhammadiyah Sukomanunggal Surabaya Berbenah, Prioritaskan Regenerasi Angkatan Muda Muhamadiyah

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Karena pentingnya regenerasi didalam Muhammadiyah Sukomanunggal Surabaya, pihak Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukomanunggal Surabaya melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK SDI) melaksanakan temu Angkatan Muda Muhamadiyah (AMM) perdana pada hari Jumat (20/10/2023) di Masjid Al-Amin yang lalu.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukomanunggal Surabaya Musthofa Hamal ST kepada awak media Delikjatim.com, Selasa (24/10/2023).

Lanjut Musthofa Hamal, beberapa tujuan regenerasi diantaranya yakni,

Pertama, meningkatkan partisipasi generasi muda dengan mendorong generasi muda untuk aktif terlibat dalam kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan yang menjadi fokus Muhammadiyah.

Kedua, peningkatan kualitas kepemimpinan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan pemimpin muda yang berkualitas untuk memimpin Muhammadiyah Cabang Sukomanunggal Surabaya kedepannya.

Ketiga, pemahaman terhadap nilai dan ajaran Muhammadiyah, memastikan generasi muda memahami dengan baik nilai-nilai, ajaran, dan visi Muhammadiyah.

Keempat, peningkatan kapasitas organisasi yakni melakukan pelatihan dan pendidikan kepada generasi muda agar mereka dapat berkontribusi secara efektif dalam berbagai program Muhammadiyah.

Kelima, pengembangan program dan kegiatan yang relevan, mengembangkan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan minat generasi muda serta sesuai dengan tujuan Muhammadiyah.

“Harap dicatat bahwa tujuan regenerasi Muhammadiyah cabang dapat bervariasi dan disesuaikan dengan konteks lokal serta tujuan organisasi”, tuturnya.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!