20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow

Tak Mendapat Perhatian Pemerintah, Warga Desa Buluh Bahu Membahu Swadaya Perbaiki Saluran Irigasi

120x600
banner 468x60

Bangkalan, Delikjatim.com– Tak adanya perhatian pemerintah, membuat warga desa Buluh kecamatan Socah, Bangkalan brgotong royong bahu-membahu untuk memperbaiki saluran irigasi yang sudah rusak parah. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Irigasi yang dahulunya berfungsi sebagai penahan aliran air asin yang berasal dari laut tersebut kini sudah rusak dan mengakibatkan beberapa sawah di area sekitar rusak dan tidak dapat di gunakan untuk bercook tanam.

Maksud dilakukan perbaikan irigasi secara swadaya tersebut tidak lain agar disaat musim penghujan tiba sebagian tanah persawahan di sekitar irigasi dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Selama ini tanah di sekitar Irigasi tersebut hanya menjadi rawa atau lahan yang secara alami tergenang air akibat drainase yang terhambat dan bocor dari saluran irigasi, sehingga genangan itu terjadi secara periodik atau pun terus menerus selama waktu yang panjang dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala desa Buluh Muhammad Taufik mengatakan bahwa jauh hari pihakya pernah melapor kepada pemerintah, namun hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian. sehingga masyarakat secara mendiri berisiniatif untuk bergotongroyong memperbaiki saluran yang rusak.

“Kami dan warga desa Buluh jelas tidak bisa memperbaiki secara keseluruhan proyek ini secara swadaya karna jarak irigasi yang butuh peremajaan diperkirakan memiliki panjang 1.100 Meter. kami warga Buluh berharap agar Pemkab dan DPRD dapat membantu perbaikan irigasi di wilayahnya yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi para petani saat musim penghujan tiba.” tegasnya“. (Mir_Pers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!