20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Tingkatkan Kemampuan Akademik Santri, Rumah Pintar Matahari Gelar Bimbel Matematika

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pintar Matahari (RPM) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya melaksanakan bimbingan belajar (bimbel) Matematika di Masjid Al-Mukhlis lantai 2 jalan Krembangan Baru VII nomor 15-17 Surabaya, Jumat (20/10/2023).

Salah satu pengurus LKSA Rumah Pintar Matahari Wilujeng Riskijani menjelaskan bersama Pratama Hasibuan pihak Rumah Pintar Matahari melaksanakan bimbingan belajar Matematika kepada 20 santrinya.

“Ada beberapa tujuan dilaksanakannya bimbingan belajar Matematika untuk para santri LKSA Rumah Pintar Matahari”, terangnya.

Beberapa tujuannya, lanjut Wilujeng yakni:

Pertama, meningkatkan kemampuan akademik dimana tujuan utama adalah membantu anak-anak panti asuhan meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam matematika sehingga mereka dapat meraih prestasi akademik yang lebih baik.

Kedua, pemberian peluang yang sama, dimana bimbel memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak panti asuhan untuk mengembangkan kemampuan matematika mereka seperti anak-anak lainnya.

Ketiga, peningkatan kepercayaan diri: melalui bimbel, anak-anak panti asuhan dapat merasa lebih percaya diri dalam menghadapi pelajaran matematika di sekolah.

Keempat, mendukung pendidikan: bimbel membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung di mana anak-anak panti asuhan dapat belajar dan berkembang.

Kelima, persiapan masa depan: kemampuan Matematika yang baik dapat membuka peluang pendidikan dan pekerjaan yang lebih baik di masa depan, sehingga bimbel membantu persiapan mereka.

Keenam, meningkatkan kemandirian: bimbel juga dapat mengajarkan anak-anak panti asuhan keterampilan belajar mandiri yang akan berguna sepanjang hidup mereka.

“Selain itu, bimbel matematika juga dapat memberikan dukungan emosional dan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk meraih kesuksesan dalam pendidikan mereka”, pungkasnya.

banner 336x280
Penulis: Aries Hidayah Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!