20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Tingkatkan Produktifitas Pertanian Dengan Membangun Irigasi

120x600
banner 468x60

Sragen, Delikjatim.com – Demi membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Serda Imam Arbi Babinsa Kel.Kwangen Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Karya Bakti Di Desa Binaan, Selasa (17/10/2023).

Menurut Serda Imam, saluran irigasi tersebut menuju ke area persawahan warga dan sebagian besar ditanami padi sehingga sangat dibutuhkan untuk mengairi tanaman para petani
Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar, maka harus dilakukan pembersihan saluram air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat.


“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar,” ucap Imam.

Lebih lanjut, dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen para petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khusunya di wilayah Kel. Kwangen dapat terwujud petani sukses sehingga dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!