20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Aisyiyah Krembangan Ikuti Rakor PDA Surabaya Sesi Pertama

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Tingkat Daerah Aisyiyah kota Surabaya sesi pertama di Muhammadiyah Training Center (MTC) Panglungan Wonosalam, Sabtu-Ahad (25-26/11/2023).

Rapat koordinasi pada sesi I ini diikuti 16 cabang Aisyiyah kota Surabaya antara lain cabang Wonokromo, Asemrowo, Rungkut, Tenggilis, Tegalsari, Wonocolo, Kenjeran, Tambaksari, Semampir, Simokerto, Pabean Cantian, Krembangan, Bubutan, Wiyung, Ngagel, danTandes.
Setiap cabang diwakili tiga pimpinan harian yaitu Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Dari cabang Krembangan mengirimkan tiga peserta yaitu ketua PCA Umu Khasanah, sekretaris Dwi Wahyuningsih, dan bendahara Endarwati Choiriah.

Alifah Hikmawati sebagai Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Surabaya menjelaskan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan dua gelombang karena Muhammadiyah Training Center hanya cukup sekitar 60 – 70 orang.

“Jumlah cabang yang ada di kota Surabaya sampai saat ini berjumlah 32, sehingga kegiatan ini dibagi 2 gelombang dan tiap gelombang diikuti 16 cabang dan tiap cabang diikuti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, pada Sesi I dilaksanakan tanggal 25-26 November 2023 dan sesi II tanggal 02 – 03 Desember 2023,” terangnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mensinkronisasikan program PDA dan PCA se-kota Surabaya juga mengetahui kondisi tiap-tiap cabang,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua PCA Krembangan Surabaya Umu Khasanah sekaligus peserta rapat koordinasi merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya, ujarnya.

Ummu Khasanah berharap, dengan mengikuti kegiatan rakor tersebut akan mendapatkan banyak ilmu tentang keorganisasian ‘Aisyiyah yang nantinya diimplementasikan dicabang terutama Krembangan. Selain itu program yang ada dicabang bisa sinkron dengan program yang ada di PDA kota Surabaya.

“Dengan adanya sinergi program yang ada di PDA dan PCA akan dapat meningkatkan ghiroh dan menjadikan ber-‘Aisyiyah yang menggembirakan,” tandasnya.(Endch)

banner 336x280
Penulis: Endch Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!