20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Gandeng Koperasi UTM, KKNT Desa Tanjung Pademawu Membuka Peluang Pasar Produk Hasil Perikanan

120x600
banner 468x60

Bangkalan, Delikjatim.com – Kamis, 23 November 2023, Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, Tim MBKM Abdimas UTM membantu pelaku UMKM terkait peningkatan nilai jual produk hasil UMKM perikanan melalui perbaikan kemasan dan strategi pemasaran.

Inovasi perbaikan kemasan dan strategi pemasaran merupakan salah satu program kerja dari Tim MBKM Abdimas UTM selama melakukan pengabdian masyarakat yang didampingi oleh Dosen Pembimbing, Dr. Hafiludin, AB Chandra, Meria Zakiyah Alfisuma, Wiwit Sri Werdi Pratiwi.

Dengan memahami konsep dan strategi pemasaran digital, pelaku UMKM dapat meningkatkan eksposur dan relevansi usaha mereka, membantu pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang. Namun ini masih belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku UMKM.

Pelaku UMKM yang berada pada desa Tanjung terbilang cukup banyak, namun dalam hal pemasaran masih terbilang kurang. Oleh karena itu, Intan Dian Kusumaning Putri, Tim  MBKM Abdimas UTM 2023 membantu malakukan pemasaran produk UMKM Desa Tanjung ke Koperasi UTM. “Strategi pemasaran produk UMKM kami bentuk dengan model paket makanan khas Tanjung yang berisi lima produk, diantaranya rengginang, krupuk poli, ikan kering, sambal teri, dan petis lorjuk,” ujar Intan Dian, salah satu penanggung jawab program kerja KKN-T UTM.

Pak Faedol selaku ketua di Koperasi UTM mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat bagus, dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait bagaimana cara penjualan produk yang dihasilkan dari pelaku UMKM”

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Tanjung dapat terus bisa melakukan perkembangan dalam segi cara pemasaran untuk meningkatkan branding dan target pasar yang semakin luas. Program ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Tanjung untuk mendukung perekonomian. (Mir_Pers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!