20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura Lolos KMI AWARD di Bali

120x600
banner 468x60

Bangkalan, Delikjatim.com – Lima mahasiswi yakni, Siti Mabruroh (Ketua Tim), Dian Hikmah Sari, Nerisa Dian Ariani, Novia Nur Cahyanti, dan Uswatun Khasanah telah berhasil menciptakan produk susu ubi ungu yang inovatif.

KMI EXPO XIV yang diikuti oleh tim SUBIU ini diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha pada tanggal 15-17 November 2023.

SUBIU adalah usaha yang didirikan oleh mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura yang menawarkan produk susu yang terbuat dari ubi ungu.

Usaha SUBIU ini menawarkan keunggulan produk yang berbeda dari produk susu lainnya. Keunggulan yang terdapat pada SUBIU yaitu memiliki kandungan nutrisi ubi ungu seperti karbohidrat air, pati, gula, dan serat. Usaha SUBIU ini beralamatkan di Desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Kelima mahasiswi tersebut memilih komoditas Ubi ungu dikarenakan komoditas tersebut banyak ditemukan di wilayah Madura. Namun, bahan baku tersebut belum termanfaatkan dengan baik dan harga jual dari ubi ungu ini relatif rendah.

Pemilihan bahan baku ubi ungu yang dijadikan susu dapat meningkatkan nilai tambah yaitu dapat menghasilkan harga jual yang lebih tinggi pada komoditas tersebut dan dapat memberikan keuntungan kepada petani sekitar.

Adanya bahan baku ubi ungu yang memiliki harga jual yang rendah, dan ubi ungu merupakan salah satu komoditas yang banyak ditemukan dan belum termanfaatkan dengan baik, hal ini dapat menggerakkan mahasiswi Trunojoyo untuk mengolah bahan baku tersebut menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual yang tinggi.

banner 336x280
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!