20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Peringati Hari Pahlawan, Nurul Hayat Beri Apresiasi 1.127 Guru TPQ

120x600
banner 468x60

Gresik, Delikjatim.com – Momentum hari pahlawan menjadi istimewa bagi ribuan guru TPQ se Kabupaten Gresik dan Lamongan, pasalnya di hari tersebut pada Jumat (10/11/23) telah digelar Silaturahim Akbar dan Pembinaan Guru Taman Pendidikan Al quran (TPQ) oleh Nurul Hayat Cabang Gresik.

Bertempat di aula Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik pembinaan guru TPQ ini diikuti sekitar 1.127 guru se Kabupaten Gresik-Lamongan. Hadir sebagai pembicara Dr Shobikhul Qisom MPd.

Ustad Shobikhul panggilan akrabnya memulai materinya dengan memotivasi ribuan guru tersebut, bahwa guru termasuk pahlawan tanpa tanda jasa, untuk itu senantiasalah bersemangat dan ikhlas mengabdi menyampaikan Al quran.

“Karena Al quran sebagai pedoman hidup umat Islam, dan yakinlah bahwa kelak anak didik kita mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi ladang amal jariyah kita sebagai guru TPQ serta menjadi tabungan abadi sampai di akhirat nanti.” Tandasnya.

Sementara itu ditemui awak media, Kepala Cabang Nurul Hayat Gresik mengungkapkan bahwa, kegiatan silaturrahim akbar sekaligus pembinaan umum guru-guru TPQ se Kabupaten Gresik-Lamongan ini sangat bagus karena bertepatan dengan hari pahlawan.

“Dan atas pengabdiannya selama ini, Nurul Hayat memberikan insentif setiap tiga bulan sekali.”Tuturnya.

Lebih lanjut ustad Sholikhul,
“Semoga momen ini menjadi motivasi yang berharga dan mempunyai nilai-nilai juang menjadi guru seperti semangat para pahlawan yang senantiasa berjuang untuk kemaslahatan umat.” Harapnya.

Kegiatan ini juga bersamaan penyerahan donasi kemanusiaan bagi saudara muslim di Palestina dari guru-guru dan para dermawan melalui Nurul Hayat sehingga terkumpul dana sebesar Rp 26.589.000.

Kami mewakili jajaran Nurul Hayat mengucapkan Jazakumullahu Khairan Katsir, semoga apa yang kita lakukan ini kelak menjadi saksi saat di hisab diyaumul akhir nantinya. (Harto-Yono)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!