20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

SD Muhlas Siap Jadi Tuan Rumah Semarak Kampanye Sekolah Sehat Program Kemendikbudristek

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD MuhlaS rencananya akan menjadi tuan rumah kegiatan kampanye sekolah sehat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi kerja sama Wardhana Training Center yang dilaksanakan hari Rabu 15 November 2023.

Oleh sebab itu pihak Wardhana Training Center bersama SD MuhlaS mengadakan rapat koordinasi di gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Senin (13/11/2023).

Hadir dalam rapat koordinasi Ketua Majelis Dikdasmen PDM Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan bidang Pendidikan H Sutikno SSos, Direktur Utama CV Wardhana Dra Hj Rahmi Aprilawati MM bersama jajaran, serta Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah SAg MPd beserta jajaran.

Manager Marketing Wardhana Training Center H Khoirul Hidayat SE menjelaskan, sebelum dilaksanakannya Kampanye Sekolah Sehat (KSS), pihak-pihak yang terlibat kegiatan sangat perlu untuk melakukan koordinasi.

“Tujuan yang ingin kami capai dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sehat bergizi”, terangnya.

Mewujudkan sehat bergizi, lanjut Khoirul Hidayat maksudnya adalah meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi, sehat fisik, yaitu untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik seluruh ekosistem atau warga sekolah/satuan pendidikan, dan sehat imunisasi yaitu untuk meningkatkan capaian imunisasi peserta didik untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

“Semarak Kampanye Sekolah Sehat dalam rangka Budayakan 3S yakni sehat fisik, sehat imunisasi, dan sehat bergizi tersebut akan melibatkan 51 satuan Pendidikan Muhammadiyah wilayah kota Surabaya, kabupaten Sidoardjo, kota Mojokerto, kabupaten Gresik dan kabupaten Lamongan”, paparnya.

“Dari rapat koordinasi ini diharapkan kegiatan kampanye sekolah sehat yang dilaksanakan di SD MuhlaS bisa berjalan dengan lancar, dimana rencananya kami juga akan mendatangkan Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Dr Muhammad Hasbi SSos MPd sekaligus membuka acara tersebut,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!