20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow

Tekan Peredaran Narkoba di Madura, Kepala BNN RI Resmikan Laboratorium Narkoba di Bangkalan

120x600
banner 468x60

Bangkalan, Delikjatim.com- Kepala BNN RI Komjen Pol Prof. Dr. Petrus R Golose dan Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI Brigjen Pol Ir. Wahyu Widodo hari ini, Kamis (02/11/2023) melakukan peresmian Laboratorium Narkotika BNN di Kabupaten Bangkalan yang bertempat di Jl. Raya R. H. Mohammad Noer, Kel. Ba’engas, Kec. Labang.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Mapolres Bangkalan termasuk Kabag SDM Kompol Hartanta, S.H., yang mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. serta Kasatresnarkoba Iptu Kokoh Hari Sanjaya, S.H., M.H.

Komjen Pol Petrus ketika diwawancara selepas acara mengatakan pembangunan Lab di Bangkalan ini dilatar belakangi oleh tingginya angka pemakaian Narkotika jenis Metamfetamin yang terjadi di Jawa Timur khususnya di Pulau Madura.

“Kami membangun di Madura karena tingginya penggunaan narkotika jenis metam vitamin di Jawa Timur, khususnya Madura,” kata Komjen Petrus.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Bangkalan Iptu Kokoh Hari Sanjaya, S.H., M.H. menambahkan pembangunan laboratorium ini adalah sebagai langkah perluasan pelayanan uji narkotika di wilayah Jawa Timur.

“Tentunya pembangunan laboratorium ini adalah langkah perluasan pelayanan dan uji narkotika di Jawa Timur dan Madura, supaya daerah daerah dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Dan letaknya strategis di Kecamatan Labang, Bangkalan yang merupakan gerbang masuk ke pulau Madura. Tentu ini adalah langkah bagus untuk membersihkan Bangkalan dari bahaya narkoba,” kata Iptu Kokoh.

Seperti diketahui, Laboratorium BNN di Bangkalan merupakan Lab ke lima yang telah di bangun oleh BNN RI. Setelah Lab sebelumnya berada di Bogor, Samarinda, Deliserdang, dan Makasar. (Mir_Pers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!