20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Gebyar P-5 dan Penerimaan Raport SD Muhlas Jenjang Kelas V Berlangsung Meriah

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5) bersamaan dengan penerimaan raport semester ganjil Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD MuhlaS) menjadi meriah ada bazar dan atraksi berbagai penampilan yang diikuti 150 siswa jenjang kelas 5, Jumat (15/12/23).

Berderet rapi meja-meja membentuk huruf “U” untuk pameran karya siswa selama semester ganjil, adapula makanan dan minuman tradisional menambah meriah acara gelar P-5.

Sebagai ajang kreatifitas siswa, semua pengisi acara mulai dari MC cilik Rafa Jovan dari siswa kelas V Al Mukmin dan Aqeela Safa Latisya siswa kelas V AlFurqon hingga penampilan kreasi mewakili kelas masing-masing.

Bahkan operator audio dan dokumentasi siswa yang melaksanakan tugas yang sudah dipilih dan dibrefing satu pekan sebalum pelaksanaan.

Bertempat di auditorium AR Fachruddin gedung SD Muhlas sebutan sekolah yang beralamatkan di jalan Dupak Bangunsari 35-41 Surabaya ini menjadi semarak dengan berbagai penampilan para siswa yang disaksikan oleh orang tua masing-masing.

Perwakilan siswa kelas 5 Asy Syuro yang menyuguhkan tarian nusantara dengan gerakan awal tiga penari remo hingga menyambung tarian berikutnya yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Dengan gerakan kompak dan serasi mengikuti irama musik membuat yang hadir semangat dan penuh antusias mengikuti hingga acara selesai.

Sontak, aplouse meriah dari para penonton menambah semangat dan bergemuruh memenuhi aula lantai empat SD Muhlas.

Tidak hanya tarian tradisional adapula puisi untuk guru, paduan suara laskar pelangi serta perpaduan gerak dan lagu.

Koordinator Jenjang (Korjen) kelas V Nur Anifah SPd MPd mengungkapkan,

“Momen gelar karya ini acara yang dinanti-nanti oleh siswa dan orang tua, selain pengambilan raport semester ganjil adapula bazar dan penampilan karya siswa yang disiapkan selama pembelajaran serta berlatih selama hari fakultatif,” terangnya.

Dengan mengusung tema kegiatan Inovasi Kreatif Daur Ulang Melindungi Bumi untuk Masa Depan ini diharapkan sebagai ajang kreatifitas siswa dan saling silaturrahim antar walimurid.

“Semoga kegiatan gelar karya kali ini mampu memotivasi siswa tetap semangat belajar, kreatif dan peduli lingkungan dengan mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang layak dijual,” tandas ketua Majelis Pembina Kesehatan Umat PCM Krembangan ini.

Senada dengan Inenda Maha Ayu Maulidita mewakili paguyuban kelas V, mengutarakan rasa syukur dan bangganya,

“Alhamdulillah dan bangga anak-anak bisa menampilkan berbagai atraksi dan kreasi kesenian yang ada di Indonesia, keren dapat menghibur bunda-bunda yang hadir,” terang ibu dari Xavier dan Juna ini.

SD Muhlas memang sekolah yang sangat bagus untuk pendidikan usia dasar, tidak hanya mewadahi minat dan bakat saja melainkan banyak kegiatan keislaman juga sangat banyak.

“Semoga SD Muhlas tetap berkomitmen mencerdaskan anak bangsa dan selalu membuat anak-anak semangat belajar serta kreatif berkarya,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa dan pengambilan raport serta berfoto dengan background panggung.

banner 336x280
Penulis: Muriyono Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!