20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Menuju Indonesia Maju 2045: Gus Dikky, Transformasi Pendidikan Harus Segera Dilakukan

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga menyelenggarakan program Airlangga Research and Science Club yang bertempat di Aula Mohammad Hatta Kampus B Universitas Airlangga, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program berkelanjutan bagi mahasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas penelitian.

Acara tersebut mempertemukan berbagai mahasiswa, akademisi dan praktisi pendidikan untuk membahas urgensi penelitian guna mendukung visi Indonesia maju pada tahun 2045.

Dikky Syadqomullah MHES yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya menjadi narasumber utama pada acara tersebut, hadir juga Xavier Nugraha SH yang memiliki pengalaman publikasi ratusan artikel ilmiah.

Pria yang akrab disebut sebagai Gus Dikky merupakan praktisi pendidikan dan pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMP Muhammadiyah 6 Surabaya memberikan wawasan mendalam mengenai peran penelitian dalam transformasi pendidikan.

Dalam pemaparannya, Dikky menyampaikan beberapa poin penting bagi pendidikan Indonesia.

“Saat ini kita menghadapi era Society 5.0, transformasi pendidikan berbasis riset sangatlah penting. Untuk menghadapi tantangan pendidikan di era society 5.0″, jelas Dikky.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gerry Pratama Wakil Ketua BEM Universitas Airlangga.

“Peran mahasiswa dalam pengembangan riset merupakan tonggak penting kemajuan negeri ini. Mahasiswa bukan hanya sebagai konsumen ilmu pengetahuan, namun juga sumber ilmu pengetahuan baru yang dapat membuka jalan bagi kemajuan dalam segala aspek kehidupan,” ucap Gerry.

Acara ini merupakan kesempatan berharga bagi para hadirin untuk berdiskusi mengenai gagasan bagaimana penelitian dapat menjadi landasan terpenting dalam peningkatan mutu pendidikan.

Diskusi yang dilakukan pada acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya mewujudkan visi Indonesia maju pada tahun 2045.

Harapan dari acara ini adalah para peserta dapat terus bersinergi dan menyusun langkah-langkah konkrit untuk melahirkan penelitian-penelitian yang lebih bermanfaat guna mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Menghadapi tantangan masa depan dan mencapai visi Indonesia maju pada tahun 2045 akan sangat bergantung pada eksplorasi kemungkinan penelitian untuk memperkuat fondasi pendidikan yang lebih kuat dan adaptif.

banner 336x280
Penulis: Rama/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!