20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siagakan 520 Personil Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

120x600
banner 468x60

Tanjungperak, Delikjatim.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyiapkan pengamanan dalam rangka perayaan malam Tahun Baru 2024 di wilayahnya dengan melibatkan 520 personel.

Dari jumlah tersebut, personel kepolisian yang dilibatkan sebanyak 333 orang, 50 orang anggota TNI serta BPBD 15 orang, Satpol PP 17 orang, Dishub 25 orang, dan Brimob 80 orang.

“Jumlah total 520 personel,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, pada Minggu (31/12/2023) sore.

William menyampaikan, bahwa seluruh personel akan ditempatkan ke sejumlah titik, termasuk di jalur perbatasan Kota, jalur protokol, pusat kota serta pengamanan pengajian malam tahun baru 2024 yang dilaksanakan di Jalan Kembang Jepun (kya-kya) Surabaya.

Di sisi lain, upaya pengamanan akan difokuskan khusus dan perhatian secara ekstra pada pencegahan konvoi masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri dalam laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan, keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik,” jelas William.

Lebih lanjut, William juga mengimbau personel laksanakan tugas penegakan hukum secara profesional dengan bertindak secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

“Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi,” kata William.

William menambahkan, para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.

“Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

banner 336x280
Penulis: Rohman Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!