20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Sambut Hari Natal, MSP Peduli Petugas Kebersihan

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Dalam rangka menyambut hari Natal, Yayasan Mawar Sharon Peduli (MSP) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar acara “Peduli Petugas Kebersihan” di halaman Balaikota Surabaya, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut dimeriahkan panggung hiburan, pembagian 4.000 sembako, makan siang untuk petugas kebersihan kota Surabaya, serta penyerahan bantuan 10 gerobak sampah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, pembina Yayasan MSP dan Gembala Senior GMS Surabaya Barat Ps. Philip Mantofa yang didampingi istri Irene Mantofa.

Hadir pula beberapa pejabat pemerintah kota diantaranya, Agus Hebi Djuniantoro selaku Kepala Dinas LH, Anna Fajriarin selaku kepala Dinas Sosial dan Maria Theresia Ekawati Rahayu selaku kepala Bakesbangpol.

Sekitar pukul 09.00 WIB, acara dimulai dengan kemunculan MC Edric Tjandra dan Citra Permata diatas panggung menyapa para petugas kebersihan, serta sambutan Pastor Lianggono sebagai ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli.

Pembina Yayasan MSP dan Gembala Senior GMS Surabaya Barat Pastor Philip Mantofa menyatakan perintah Tuhan Yesus yang utama adalah kasihilah Tuhan dengan segenap hati dan kasihilah sesama seperti diri sendiri.

“Hari ini Gereja Mawar Sharon ingin mempraktekkan instruksi tersebut dengan cara menghargai mereka yang jarang dirayakan jasanya, yaitu petugas kebersihan Kotamadya Surabaya. Semoga dengan acara yang kami adakan melalui Yayasan Mawar Sharon Pedulu, para pahlawan kota kita merasa dicintai dan dihargai dalam semangat terima kasih,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli Pastor Lianggono Tedjo Bunarto bahwa, petugas kebersihan adalah sosok yang luar biasa. Walaupun di balik layar namun kerajinan mereka dapat dirasakan oleh seluruh warga Surabaya.

“Melalui acara hari ini, Mawar Sharon Peduli (MSP) ingin mengajak para petugas kebersihan menyadari bahwa keberadaan mereka sangat berarti dan apa yang mereka kerjakan tidak sia-sia,” tuturnya.

“Harapan kami para petugas kebersihan semakin bersemangat dan mengerjakan peran mereka dan terus berdampak untuk kesejahteraan kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menambahkan bahwasanya hari ini Balai Kota menjadi rumah bagi setiap rakyat untuk berbagi kasih dan kepedulian.

“Bersyukur untuk kota Surabaya yang memiliki tingkat toleransi tinggi. Kekuatan kita adalah kebersamaan, di mana tidak ada yang boleh merasa lebih superior,” terangnya.

Lanjut Eri Cahyadi, acara “Peduli Tukang Sampah” adalah bentuk kerja sama antara Mawar Sharon Peduli dari Gereja Mawar Sharon Surabaya Barat dan Pemerintah Kota Surabaya.

“Dilatarbelakangi oleh rasa kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi, acara ini terselenggara sebagai wujud nyata bahwa kasih tidak memandang ras, suku, dan agama,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis 10 gerobak sampah dari Yayasan Mawar Sharon Peduli yang diwakili Ps. Phillip mantofa kepada pemkot Surabaya yang diterima langsung oleh walikota Surabaya Eri Cahyadi.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!