20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Babinsa Koramil 09 Grogol dampingi Sub-PIN Polio di Desa Madegondo Grogol Sukoharjo

120x600
banner 468x60

Sukoharjo, Delikjatim.com – (16/01/24) Babinsa Koramil 09 Kartasura wilayah desa Madegondo Pelda Mulyono mendampingi kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) vaksin Polio bertempat di Pendopo Balai desa Madegondo jln raya Grogol No 49 desa Madegondo,Kec Grogol,Kab Sukoharjo.

Sub-PIN Polio dilakukan untuk merespons adanya temuan kasus lumpuh layuh akut (acute flaccid paralysis/AFP) akibat virus polio tipe dua. Setidaknya ada tiga kasus yang dilaporkan, yakni satu kasus di Jawa Tengah dan dua kasus di Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Herdis Kurnia Wijaya S.Sos ( Camat Grogol)
, Pelda Mulyono ( Babinsa ds Madegondo mewakili Danramil 09/ Grl), Aiptu Nur Dadi Hariyono SH ( Bhabinkamtibmas ds madegondo mewakili Kapolsek grl), dr Siti Nur Janah ( Kepala Puskesmas Grogol)
, dr Tri Nugroho ( PJ UMK puskesmas Grogol), Sri Daryanti SKM ( Tim dari Dinkes Kab Skh)
, Marzuki S.Pd.M.Pd ( Kades Madegondo)
, Nursari Herdis Kurnia Wijaya SE.( Ketua PKK Kec Grogol)
dan para Kader Posyandu desa Madegondo.

“Didesa Medegondo Kecamatan Grogol ini terdata dan hadir ibu-ibu bersama Balitanya sejumlah 387 balita, meskipun tidak ada kasus hal ini adalah sebagai upaya preventif seperti apa yang tujuan dari imunisasi ini, semoga anak-anak kita senantiasa diberikan kesehatan,” ungkap Babinsa Pelda Mulyono.

Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio secara serentak akan dimulai pada Senin, 15 Januari 2024, dengan sasaran imunisasi setidaknya 8,4 juta anak-anak. Imunisasi ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus lumpuh layuh akut akibat virus polio.

Wilayah pemberian imunisasi tambahan adalah seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang merupakan lokasi terjadinya KLB polio. Pemberian imunisasi tambahan juga dilakukan di Kabupaten Sleman DIY, yakni daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten, lokasi ditemukannya kasus polio beberapa waktu lalu. (Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!