20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Cetak Generasi Unggul, Koramil Andong Terjun Latih Pramuka

120x600
banner 468x60

Boyolali, Delikjatim.com – Kegiatan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Kepramukaan.
Oleh karena itu 8 ( Delapan ) anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali yang di pimpin Batuud Koramil 15/Andong Pelda Kedi Sumarno melatih Pramuka SMA N I Negeri Andong Boyolali yang bertempat di hutan sekitar wilayah Andong. Senin ( 15/01/24).

Batuud Pelda Kedi Sumarno mengatakan banyak nilai pendidikan dalam setiap kegiatan kepramukaan yang tujuanya membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan dan mempunyai semangat bela Negara,” katanya.
Tentunya kita ketahui bersama bahwa Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda yang akan menjadi kader pembangunan Untuk itu setiap anggota pramuka dilatih dan diasah sehingga mempunyai karakter, sikap, mental dan tata hidup atau keterampilan”, jelasnya.

Dengan mengikuti kegiatan latihan Pramuka ini, tentunya adik-adik dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong, menempa keterampilan dan pengetahuan jiwa,”ujarnya.

Dirinya juga berharap melalui kegiatan Kepramukaan ini akan mencetak generasi muda yang tangguh dan mandiri guna menyambut tantangan perkembangan bangsa ini, Salam pramuka,” tutupnya.
Sementara salah satu Pembina Pramuka SMA N 1 Andong mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali karena telah menerjunkan prajuritnya untuk melatih anggota pramuka.

“Program TNI melatih pramuka di sekolah dari Kodim 0724/Boyolali bsangat-sangat membantu kami. Tentunya ini akan menjadi semangat para anggota pramuka agar lebih berprestasi,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!