20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Moch Rokib Caleg DPRD Jatim Nilai Prabowo Kuasai Tema Usai Nobar Debat Capres

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Moch Rokib SH caleg DPRD Jatim Dapil 13 (Gresik Lamongan) hadir bersama ratusan masyarakat melangsungkan nonton bareng (nobar) debat ketiga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau debat kedua capres yang diadakan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) 02 Jawa Timur (Jatim) jalan Diponegoro nomor 9 Surabaya, Minggu (7/1/2024).

Dalam nobar debat di Kantor TKD 02 Jatim tersebut dilakukan di dua tempat dalam satu lokasi, yakni di dalam ruangan dengan menggunakan televisi berukuran besar, serta di luar ruangan atau di pendopo dengan menggunakan proyektor.

Masyarakat yang hadir di lokasi nobar, sebagian besar mengenakan baju dan kaos dengan warna biru muda, dan sisanya berpakaian bebas.

Selama berlangsung debat, masyarakat yang yang menonton di lokasi sesekali mengeluarkan suara sorakan untuk mendukung salah satu capres. Sedangkan ketika jeda debat, ada tim pemain musik yang menyanyikan lagu dan yel-yel Prabowo wae mas, mendukung gelaran debat.

Moch Rokib SH caleg DPRD Jatim Dapil 13 Gresik Lamongan mengatakan, dalam debat kali ini, Prabowo menguasai tema debat, apalagi tema yang dibahas juga sesuai dengan keahlian Prabowo, yakni mulai dari keamanan, pertahanan, hubungan Internasional hingga isu-isu luar negeri.

“Jadi, saya kira tema ini topiknya beliau. Kita lihat tadi, walaupun dipancing diawal, pak Prabowo tetap dengan santai, walaupun terkesan dengan nada tinggi, ya itulah pak Prabowo, tetapi sebenarnya menanggapi semua respon,” ucapnya seusai menonton debat.

Meskipun menurutnya Paslon lain ada yang mencoba memancing emosi, tetapi dalam debat sesi ketiga ini Capres nomor urut 02 bisa menjawab dengan baik.

“Kita lihat pak Prabowo tidak cukup responsif dengan hal-hal tersebut. Beliau fokus pada tema utama yang memang menjadi tema diskusi,” katanya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Selain itu, KPU melaksanakan lima debat peserta Pilpres 2024 yang dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Tema debat Pilpres kali ini adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat Pilpres ketiga ini dipandu oleh dua moderator, yakni Ariyo Ardi pemred Global TV dan Anisha Dasuki presenter iNews. Terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para capres.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Prabowo Gibran bisa menang satu putaran bersama Indonesia Maju menuju Indonesia Emas, Partai Demokrat berjaya kembali dan saya ditakdirkan untuk menjadi wakil rakyat mewakili masyarakat Gresik Lamongan di DPRD Jatim 2024-2029,” tandas Moch Rokib SH penuh doa.

banner 336x280
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!