20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Peduli Lingkungan Hidup, Paspalax SMAMX Ikuti Tandur Bareng di Bromo Semeru

120x600
banner 468x60

Pasuruan, Delikjatim.com – Taman Nasional Bromo Tengger Semereu (TNBTS) melakukan pemulihan ekosistem dengan berbagai sumber pendanaan, menggunakan anggaran APBN dan kerjasama dengan pihak lain. Mulai penghijauan yang dilakukan oleh para relawan, percinta alam, pemerintah kabupaten, dan komunitas melakukan penanaman pada event tertentu, misal pada kegiatan rutin “Bulan Menanam Nasional”.

Sedangkan dengan lembaga, ada beberapa kerjasama terkait dengan penghijauan, salah satunya agenda “Tandur Bareng” bersama komunitas lingkungan hidup Jawa Timur reboisasi kompleks Bromo-Tengger-Semeru di Wonokitri, Pasuruan yang diselenggrakan pada Minggu, 7 Januari 2024. Dalam kegiatan kali ini tim Pecinta Alam SMAMX (Paspalax) mengikut sertakan puluhan anggotanya.

Menurut ustadz Alif pembina sekaligus koordinator Paspalax SMAMX menyampaikan, program restorasi ekosistem yang dilakukan oleh komunitas lingkungan hidup Jawa Timur ini tak hanya menanam tapi juga monitoring hingga program habis dan dilanjutkan masyarakat secara swadaya. Artinya, program ini bagian dari rencana jangka panjang.

“Kami berterima kasih kepada Pelindo yang selalu melibatkan Paspalax SMAMX dalam setiap kegiatan peduli lingkungan, salah satunya peduli dengan kegiatan pelestarian alam di Bromo Tengger-Semeru di Wonokitri, Pasuruan,” terangnya, Senin (8/1/2024).

“Tidak hanya itu, Pelindo juga menyerahkan bibit pohon cukup banyak. Mungkin ke depan kami dari Paspalax SMAMX, bisa diberikan kepercayaan Pelindo untuk melaksanakan kegiatan sosial lain, yang bermanfaat bagi masyarakat,’’ tandas ustadz Alif.

banner 336x280
Penulis: Sudar/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!