20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

SD Muhammadiyah 29 Surabaya Gelar Mudalan Competition

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Sekolah Tahfidz Berkemajuan SD Muhammadiyah 29 Surabaya lebih dikenal SD Mudalan menggelar Mudalan Competition bertajuk “Ekspresikan Dirimu Menjadi Generasi Qurani, Cerdas, dan Kreatif“, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut diikuti 90 siswa dari TK Al-Hikmah, KB/RA dan TK Insan Taqwa, RA Manik Kidz, TK ABA 61, RA Team Cendekia, TK Al-Ahmadi, Rumah Al-Qur’an Mahmuda, TK Tri Dharma, Tapas Ar-Royan, TKIT Al-Kautsar, TK Karya Bhakti, TK ABA 22, TK Al-Karomah Wiyung, Irbah Golden Age, TK Andayani, RA Al-Kalam, dan TK ABA 66 Surabaya.

Ketua Panitia Ustadzah Uswatun Hasanah SPd menjelaskan, agenda yang dilaksanakan yaitu Trial Class, aneka lomba TK yakni lomba Tahfidz, lomba mewarnai, lomba gerak dan lagu, eksperimen, sains, serta kunjungan kelas dan lingkungan sekolah.

“Tujuan dilaksanakannya Mudalan Competition yakni mengembangkan minat, bakat, dan kreatifitas generasi muda, melahirkan bibit-bibit baru yang kreatif dan imajinasif, serta memperkenalkan kepada orang tua TK tentang kelas dan lingkungan sekolah,” terangnya.

Lanjut ustadzah Uswah sapaan akrabnya, sasaran dari kegiatan tersebut utamanya adalah siswa TK kelas B, orang tua, serta masyarakat sekitar sekolah SD Muhammadiyah 29 Surabaya.

“Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahim di antara semua warga yang ada dilingkungan Sukomanunggal dan sekitarnya, lebih dari itu dapat mengenal lebih dekat tentang hal ihwal SD Muhammadiyah 29 Surabaya yang telah didirikan beberapa tahun yang lalu, namun siap berkompetitif dalam mencerdaskan anak bangsa dan memberikan konstribusi terbaik bersama lembaga pendidikan yang lain,” ujarnya.

“Semoga kegiatan besar yang kita adakan ini benar benar membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA menambahkan, tujuan diadakan kegiatan tersebut, bukan semata-mata sebagai ajang promosi sekolah atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kebetulan, awal bulan Januari 2024 PPDB kami sudah memenuhi kuota atau sudah ditutup, walaupun masih banyak yang mendaftar, lebih dari itu kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat kalau di daerah Simo Kalangan Sukomanunggal ada sekolah Muhammadiyah yang tergolong baru, namun patut diperhitungkan serta agar dapat diketahui bahwa SD Mudalan adalah salah satu sekolah alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dari TK ke jenjang sekolah dasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jatim memaparkan, hal tersebut dikarenakan pihak sekolah berani memberi jaminan mutu dalam hal target hafalan 5-6 juz, juga model pembelajaran yang kemas sedemikian rupa agar siswa tetap semangat, enjoy dan tidak jenuh, dengan selalu menerapkan model pembelajaran enjoy full learning.

“Juga ditunjang fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai, serta SD Muhammadiyah 29 Surabaya tidak hanya berorientasi kepada profit semata, melainkan sebagai sarana dakwah melalui pendidikan,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!