20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Siswa SD Muhammadiyah 7 Surabaya Praktek Membuat Kue di Kuema Cake & Bakery

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Siswa kelas III Al-Farazi Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 7 Surabaya mengadakan kelas kolaborasi ke Kuema Cake & Bakery, Kamis (18/1/2024).

Wali kelas III Normaningsih SPd mengatakan kegiatan tersebut menyesuaikan dengan tema pembelajaran terkait perkembangan teknologi pangan, para siswa diajak mengunjungi dan langsung praktik di Kuema Cake & Bakery.

“Tujuan kegiatan tersebut yakni meningkatkan keterampilan motorik, yaitu menumbuhkan keterampilan memasak serta belajar mengolah bahan makanan menjadi makanan jadi yang bergizi dan aman dikonsumsi,” tuturnya.

Diawali dengan perkenalan oleh mas Rizki selaku pendamping membuat kue bersama mas Arga dan mas Gaga selaku pendamping membuat es taro.

Mas Arga menyebutkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan dalam membuat kue. Diantaranya ada tepung, pengembang/ragi, garam, perasa makanan hingga mixer.

Anak-anak mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh mas Rizki dalam membuat kue, agar hasil yang diperoleh maksimal dan dapat dirasakan oleh masing-masing anak.

Setelah selesai membuat kue, anak-anak kemudian dibimbing oleh mas Arga dan mas Gaga untuk membuat es taro guna melengkapi kuenya.

Tak lupa mas Arga dan mas Gaga juga menyebutkan beberapa bahan yang diperlukan dalam membuat es taro. Diantaranya ada air hangat, es batu, susu, perasa taro hingga gelas plastik.

Anak-anak menyimak dengan seksama setiap instruksi yang diberikan oleh mas Arga dan mas Gaga dalam membuat es taro, agar hasil yang diperoleh maksimal dan dapat dirasakan oleh masing-masing anak.

Setelah kegiatan membuat kue dan es taro selesai, anak-anak diarahkan oleh ustadzah Norma untuk mengerjakan LKPD yang telah diberikan kepada masing-masing anak.

Nadiva Aisyah Azzahra, siswi kelas III menyampaikan kesannya mengikuti kegiatan tersebut, “Saya merasa senang karena bisa belajar bersama kakak-kakak membuat kue dan minuman, rasanya enak-enak”.

“Semoga untuk kegiatan selanjutnya bisa seperti ini lagi dan saya juga bisa mengajak adik-adik saya jalan-jalan lagi,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Dwipa Ayun Nugroho, Siswa kelas III, “Saya merasa senang karena bisa ikutan membuat kue dan minuman, selain merasakan enaknya kue dan minuman tersebut”.

“Semoga kedepannya saya bisa mengikuti kegiatan seperti ini lagi, rasanya tidak kalah seru dibandingkan sewaktu liburan,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: Arik/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!