20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Gelar Sejuta Doa Untuk Indonesia

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya (Spemma) menggelar Tasmi’ dan Murojaah dilantai 2 yang diikuti 74 siswa pilihan dari kelas VII hingga IX, Selasa (9/1/2024).

Kepada wartawan Delikjatim.com, Direktur Program Tahfidz Spemma Khusnun Ni’am SPdI menjelaskan, salah satu tujuan dilaksanakannya tasmi’ dan murojaah akbar yakni ingin melantunkan sejuta doa untuk negara Republik Indonesia.

“Kami berharap dan memohon kepada Allah SWT senantiasa melindungi negara ini dari berbagai bencana baik bencana alam, sosial, politik, maupun ekonomi”, terangnya.

“Semoga Allah SWT memberkahi negeri kita tercinta Indonesia menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya sehingga negara ini aman, tentram, damai, selalu dalam ridlo dan ampunan-Nya,” imbuhnya.

Lanjut Khusnun Ni’am, selain itu, tujuan internal sekolah dengan rangkaian tasmi’ tersebut diharapkan akan semakin melekatkan hafalan yang dimiliki para siswa agar bisa tertanam kuat didalam diri anak-anak, serta mengoreksi barangkali masih ada kesalahan-kesalahan dalam bacaannya, juga untuk memotivasi siswa Spemma yang belum tergabung untuk menghafal Al-Qur’an.

“Kegiatan ini diikuti 74 siswa dari kelas tujuh hingga sembilan pilihan dari rekomendasi guru halaqahnya masing-masing, sehingga In syaa Allah mereka adalah anak-anak yang secara hafalan telah diseleksi dan layak diikutsertakan tasmi’,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Maja Nareswari Iswantoro memaparkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk doa untuk Indonesia dari Spemma agar terhindar dari bencana alam maupun sosial.

“Disekolah kami rutin melaksanakan doa bersama setelah sholat dhuha, dhuhur, maupun ashar, mudah-mudahan bangsa Indonesia senantiasa dilindungi dari berbagai bencana, juga pemilu bisa terselenggara dengan aman, tertib, dan damai,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!