20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Tim Basket SMAMX Raih Prestasi di Turnamen 3×3 Bola Basket Antar SMA/K Crystal Stiasa III

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Tim 3×3 bola basket putri Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) yang dimotori siswa kelas X dan XI, ikut menyemarakkan kejuraan 3×3 SMA dan SMK se-kota Surabaya Crystal Stiasa III yang diselenggarakan STIKES Adi Husada,Rabu (31/01/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Pendidikan Tinggi Kesehatan bertujuan mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki peran yang baik di keluarga dan di masyarakat, tidak terkecuali peran terhadap lingkungan.

Bola basket 3×3 (diucapkan 3 on 3 atau 3×3) adalah bentuk permainan yang dimainkan tiga sisi pada satu ring basket. Prestasi kali ini, menjadi catatan manis karena untuk pertama kalinya tim bola basket 3X3 generasi baru akhirnya mampu mengalahkan sekolah-sekolah unggulan yang lahir lebih awal dibandingkan dengan MBA Spartans SMAMX.

Prestasi terbaik urutan ke-4 didapat tim 3×3 bola basket MBA Spartans SMAMX tersebut mengobati kegagalan tim SMAMX  putri yang pada tahun lalu tidak meraih juara. Pada saat itu, tim 3×3 bola basket SMAMX  krisis prestasi. Namun, tahun ini sudah mulai akrab dengan prestasi.

Kepada awak media Delikjatim.com, coach Axel Thomas selaku pembina tim 3X3 bola basker MBA Spartans SMAMX menyatakan bahwasanya prestasi kali ini juga menempatkan posisi tim bola basket SMAMX sekarang sama dengan sekolah-sekolah yang diunggulkan alias diperhitungkan.

“Tim 3X3 bola basket SMAMX masih mempunyai kesempatan yang terbuka, karena anggotanya tergolong masih muda,” ujarnya.

“Apabila tim 3X3 bola basket MBA Spartans bisa mempertahankan prestasinya hingga tahun depan. Saya yakin, bola basket akan semakin diminati siswa sekolah keberbakatan SMAMX,” tandas coach Axel Thomas yang juga sebagai guru olahraga SMAMX.

banner 336x280
Penulis: Sudar/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!