20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Atasi Demam Berdarah, Babinsa Koordinasi dengan Bidan Desa di Wilayah

120x600
banner 468x60

Sragen, Delikjatim.com – Kompetensi Bidan Desa dalam penanganan demam beradarah dengue akan mempengaruhi dalam deteksi dini demam berdarah dengue pada anak sehingga dapat menurunkan dampak lanjutan dan kematian.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen dan Bides melaksanakan giat komsos bersama Bides dan Kader Ds.Tunggul dalam rangka pencegahan DB di Dk.Cumpleng Rt.19 Ds.Tunggul Kec. Gondang, Senin ( 05/02/2024 ).

“Kami berharap bidan dapat mengetahui dengan jelas perbedaan demam biasa dan demam pada DBD anak, sehingga dapat memberikan informasi dan konsultasi yang tepat pada masyarakat”, kata Sertu Aris Widodo.

Menurut Aris angka kejadian DBD meningkat. Begitu juga kematian akibatnya cenderung naik. ” Sejalan dengan meningkatnya kasus, ternyata angka kejadian pada dewasa muda cenderung meningkat. Awalnya proporsi anak usia 4-14 tahun memegang angka terbesar, kini sudah ke arah dewasa muda”, jelas dia.

Ditambahkan Siti bidan desa, sebagai upaya langkah antisipasi penyebaran nyamuk penyebab demam DBD ini Puskesman Desa Tunggul secara terus menerus akan melakukan tindakan. Diantaranya adalah abatisasi atau pemberian abate kepada masyarakat untuk mencegak jentik nyamuk berkembang biak. Kemudian juga akan dilakukan penyuluhan di area-area terindikasi DBD. (Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!