20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Babinsa Masuk Sekolah, Berikan Pelatihan PBB Bentuk Karakter Kedisplinan

120x600
banner 468x60

Sragen, Delikjatim.com – Pelatihan Baris Berbaris pada siswa di SMK Sakti Gemolong terus digencarkan guna meningkatkan karakter bangsa dan meningkatkan kedisiplinan.
Serda Eko Cipto Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Bin PPBN kepada 232 Siswa/i dalam rangka Ketarunaan angkatan ke-IX SMK Sakti Gemolong, Selasa ( 06/02/2024 ).

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam menerapkan kedisiplinan dilingkungan sekolah, dengan mematuhi peraturan yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelajar.
Dalam kesempatan itu, Serda Eko menuturkan, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut, untuk memantapkan anak karakter bangsa dalam pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan, sebagai pedoman untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

“Melalui kegiatan ini, para siswa betul betul mampu, untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan dalam menjaga nama baik sekolah tentunya, dengan meningkatkan rajin belajar, yang nantinya dapat melaksanakan tugas-tugas di sekolah, dengan lebih baik,” katanya.

Semoga dengan kegiatan ini, membawa manfaat, baik kepada para siswa juga kepada sekolah SMK Sakti Gemolong sendiri, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswi kami, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam belajar bela negara,” pungkas Estu salah satu Guru SMK Sakti Gemolong. (Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!