20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Iringi Pelantikan Pengurus PW IPM Jatim 2023-2025, SMAMX Sajikan Musik Orkestra di Gedung Negara Grahadi

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jatim 2023-2025 semakin semarak dengan penampilan apik Orkestra MBA Spartans SMAMX yang merupakan gabungan dari porensi brass band, musik band dan potensi gesek pada Sabtu (3/2/2024) di Gedung Negara Grahadi.

Sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX, dalam menampilan pertunjukan orkestranya tidak hanya berkolaborsi dengan panitia pelantikan IPM Jatim 2023-2025, tapi juga mengaransemen beberapa lagu.

Walaupun dalam waktu yang singkat, Orkestra SMAMX dapat menyuguhkan penampilan orkestra yang menarik di hadapan para calon pengurus IPM Jatim 2023-2025 dan para undangan. Ikut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Ustadz Luluk selaku guru pembimbing potensi Orkestra SMAMX menyampaikan, penampilan orkestra SMAMX semakin lama semakin membanggakan.

“Saya berharap kepada semua anggota Orkestra SMAMX untuk terus mengembangkan life skills-nya, salah satunya adalah melalui musik,” ungkapnya.

Mengapa harus life skill, lanjut ustadz Luluk, karena life skills di bidang musik sangat berguna baik ketika masih sekolah maupun nanti setelah lulus.

“Di zaman sekarang, seseorang harus memiliki keterampilan yang lebih. Potensi Orkestra inilah wadah yang tepat untuk menghadirkan generasi yang unggul dan kompeten,” ujar ustadz Luluk.

Sementara itu, ustadz Alif Putra Lestari selaku pembina Orkestra SMAMX menyampaikan, bahwa potensi Orkestra SMAMX ini tidak hanya sekedar merubah potensi jadi prestasi sesuai bakat, minat, dan passion.

“Namun potensi orkestra ini merupakan salah satu bentuk implementasi kurikulum berbasis kompetensi yang terintegrasi kurikulum merdeka,” tandas ustadz Alif Putra Lestari saat mendampingi penampilan Orkestra SMAMX di Gedung Negara Grahadi.

banner 336x280
Penulis: Sudar/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!