20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

KBIHU Muhammadiyah Surabaya Gelar Kajian Manasik Calon Jamaah Haji Tahun 2024

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Guna menyiapkan jamaah haji sesuai sunnah, terutama pengenalan medan dan rangkaian ibadah yang dilakukan, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah Surabaya menggelar kajian manasik untuk calon jama’ah haji yang akan berangkat tahun 2024 di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) jalan Wuni Nomor 9 Surabaya, Ahad (4/2/2024).

Ketua KBIHU Muhammadiyah Surabaya ustadz Drs H Luqmanto menjelaskan, guna memberikan edukasi kepada jamaah agar bisa memahami situasi dan kondisi yang akan dialami jamaah pada saat melakukan ibadah haji, baik yang sudah pernah melakukan ibadah maupun yang belum sama sekali, terutama bagi jamaah sudah usia lanjut.

“Kegiatan ini diikuti 150 calon jamaah haji anggota KBIHU Muhammadiyah Surabaya tahun 2024, untuk lebih menyiapkan jama’ah haji yang sesuai sunnah,” jelasnya.

Lanjut ustadz Luqmanto, ada dua narasumber dalam kajian tersebut yakni ustadz Drs H Marjuki MPdI dengan tema Pengenalan Medan Haji, serta ustadz Drs H Suhadi M Sahli MA, dengan materi yang berkaitan dengan thaharah, salat safar, dan adab yang perlu dilakukan jamaah haji.

“Dengan pemahaman yang disampaian oleh pemateri, maka harapannya jamaah akan memahami medan haji dan bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan tetap sehat selalu,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: Sutikno/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!